Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Erik Ikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2023

WhatsApp Image 2022 03 30 at 17.04.47Medan,
 
Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM, mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2023 yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di hotel Santika Diyandra Medan, Rabu (30/3/2023).
 
Perencanaan pembangunan Daerah bertujuan untuk mewujudkan pembangunan Daerah dalam rangka peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah. Dalam prosesnya, salah satu pendekatan perencanaan pembangunan daerah menggunakan pendekatan atas-bawah dan bawah-atas dimana hasil perencanaan yang diselaraskan dalam musyawarah pembangunan. Edy Rahmayadi menegaskan pembangunan harus berjalan, terutama tentang pendidikan dan kesehatan yang menjadi prioritas perencanaan pembangunan provinsi Sumatera Utara, " Pendidikan harus kita kejar dengan melakukan pembangunan sekolah- sekolah setiap pelosok daerah". Ujar Edy.
 
Dalam siaran pers nya, gubernur Sumatera Utara didampingi Wakil Gubernur Sumatera dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap, keberhasilan tahun 2023 lebih baik dari pada 2022. Keberhasilan itu dibuktikan dengan meningkatnya taraf perekonomian masyarakat. Salah satu cara meningkatkan perekonomian masyarakat adalah dengan membangun Insprastuktur jalan yang baik, bila jalanya bagus maka harga jual hasil perkebunan masyarakat juga bagus.ucapnya.
 
Edy Rahmayadi juga memaparkan beberapa Kabupaten/Kota yang pada tahun 2023 memperoleh jatah pembangunan Insfrastuktur jalan, termasuk Kabupaten Labuhanbatu yang memperoleh lebih kurang 11 Km pembangunan jalan yang berstatus jalan provinsi mulai jalan Aeknabara Kecamatan Bilahulu menuju Negri Lama Kecamatan Bilahilir dan daerah pesisir Labuhan bilik. Edy berharap pekerjaan ini bisa diselesaikan secepatnya.
 
Usai memberikan bimbingan dan arahan, Gubernur Sumatera Utara menyerahkan piagam penghargaan kepada Kabupaten Labuhanbatu sebagai juara harapan pertama terbaik pencegahan Stunting diterima langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM. Disisi lain Bupati Labuhanbatu mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah provinsi Sumatera Utara yang telah bersedia membangun Insprastuktur jalan menuju pesisir Kabupaten Labuhanbatu, beliau berharap semoga dengan terbangunnya jalan tersebut dapat meningkatkan harga komuditi penghasilan masyarakat Labuhanbatu." Dengan demikian perekonomian masyarakat Labuhanbatu pasti meningkat" ujar Bupati.
 
Hadir mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 kali ini Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Bastoni Ginting,Mewakili Kementerian dalam negeri Prof Dr.Zudan Arif Fakrullah, SH, MH, Direktur jenderal kependudukan dan pencatatan sipil Kementerian Dalam Negeri, Perwakilan Bappenas, unsur pimpinan Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, Bupati/Walikota Sesumatera Utara, dan Tokoh Masyarakat.