Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Segera Tentukan Standart Satuan Harga Barang Anggaran Tahun 2023

WhatsApp Image 2022 04 12 at 16.10.31Labuhanbatu,
 
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu segera tentukan Standart Satuan Harga (SSH) tahun anggaran 2023 melalui rapat yang dibuka Asisten II Ikramsyah,P, Nasution , di ruang rapat Bupati Labuhanbatu, Selasa (12/4/2022).
 
Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan pemerintah kabupaten labuhanbatu, Dengan harapan semua OPD dapat menyusun standar harga barang sebaik baiknya. “Kegiatan Ini untuk menyusun standar harga barang untuk pedoman Tahun 2023. Ini masih persiapan, karena lebih cepat lebih baik untuk menyiapkan standar harga barang. Saya berharap agar OPD bekerja sebaik baiknya untuk Labuhanbatu “Ujarnya.
 
Ia menambahkan, dengan Standar Satuan Harga (SSH) ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi OPD untuk mempermudah dalam perencanaan kegiatan dalam proses penyusunan anggaran, mendorong OPD untuk lebih selektif mengalokasikan anggaran serta mempermudah bagi Tim Anggaran dalam melakukan evaluasi anggaran yang telah diusulkan oleh masing-masing OPD.
 
Ikram menyebutkan, rapat tersebut merupakan diskusi untuk menentukan harga barang, diharapkan pada awal bulan Mei mendatang sudah melapor ke BPKAD dan Akhir bulan mei sudah tersusun standar harga barang untuk Tahun 2023. “Karena nantinya akan diperiksa oleh Inspektorat. Untuk kedepan kita buat formula harga barang". “Hari ini kita panggil semua OPD, agar penyusunan standar harga barang cepat selesai. Tujuan dari rapat tersebut, yaitu akan melahirkan buku standar satuan harga barang Kabupaten Labuhanbatu. Setelah rapat ini selesai, Tim yang dibentuk akan turun langsung ke lapangan dengan melakukan survei harga barang di toko-toko yang telah ditetapkan setelah disepakati kemudian bupati memutuskan harga barang, dan akan dijadikan keputusan.ujar Ikramsyah.
Rapat dimaksud diikuti perwakilan seluruh OPD jajaran kerja pemkab Labuhanbatu.