Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

4000 Pedagang Kaki Lima dan Warung Dilabuhanbatu Akan Terima BTPKLW-TNI

WhatsApp Image 2022 05 18 at 11.31.16Labuhanbatu,
 
Sebanyak 4000 pedagang kaki lima dan warung akan menerima bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) -TNI tahun 2022, bantuan tersebut akan dilaunching pada hari Rabu 18 Mei 2022 di Aula Makodim 0209/lb jalan Pramuka Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara.disaksikan Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul K. Harahap, SE, M.Tr, (Han), Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Elya Rosa Siregar dan Wakil ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Abdul Karim.(18/05/2022)
 
 
Bantuan dimaksud diberikan para pedagang kaki lima dan warung sebagai bentuk perhatian serius dari Pemerintah. Untuk memberikan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah, Pemerintah telah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Bantuan ini secara khusus menyasar Kabupaten dan Kota." Hari ini kita lounching bantuan dari pemerintah melalui TNI untuk para pedagang kaki lima dan warung, semoga ini membawa manfaat bagi masyarakat" ucap Dandim 0209/lb. Ada sekitar 4000 pedagang dilabuhanbatu dan 4000 lagi dilabura yang akan menerima bantuan ini, Ujar Asrul.
Hal itu dibenarkan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, dijelaskannya, Bantuan bagi para PKL dan warung  yang hari ini mulai diluncurkan selain sebagai kompensasi juga diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha , tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif,” tegasnya.
Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan Wakil Bupati Labuhanbatu atas tersalurnya bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung  BTPKLW- TNI  untuk warga Labuhanbatu, " Bantuan ini sangat membantu para pedagang yang terdampak akibat pandemi " tutupnya.