Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Buka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa (Bumdes Yang Akuntabel) Tahun 2022

WhatsApp Image 2022 05 23 at 12.13.22Labuhanbatu,
 
Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar, S.Pd. MM. Membuka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa (BumDes Yang Akuntabel) Tahun 2022, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu. Senin (23/05/2022).
 
Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang para peserta sosialisasi pengelolaan keuangan desa yang hadir pada hari ini. "Selamat datang saya ucapkan kepada para peserta sosialisasi pengelolaan keuangan desa yang hadir," ucap Bupati.
 
Bupati juga menjelaskan pentingnya acara sosialisasi ini agar para  kepala desa bisa memahami regulasi dan peraturan supaya terhindar dari masalah hukum serta pengelolaan dana desa bisa bermanfaat dengan baik. "Semoga sosialisasi pengelolaan Keuangan Bumdes  ini termanajemen dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat," tutup Bupati.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdi Jaya Pohan, SH. dalam sambutannya menjelaskan acara sosialisasi ini bertujuan agar kepala desa bisa memiliki pemahaman yang baik dalam perencanaan dan pelaksanaan serta pelaporan sesuai dengan undang undang yang berlaku.
 
Sementara itu Kejaksaan Negeri Rantau prapat menegaskan kepada para peserta yang hadir untuk memahami aturan yang ada dalam menjalankan pengelolaan keuangan desa agar bisa bermanfaat untuk masyarakat dan terhindar dari proses hukum.
 
Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh kasi intel kejaksaan negeri rantau prapat bapak firman simorangkir.
 
Turut Hadir di acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Rantau prapat Jefri Penangin  Makapedua, SH. MH, Inspektorat Labuhanbatu, Kabag Protokol, Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, SH. para Camat dan para Kepala Desa se labuhanbatu.