Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati hadiri Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

WhatsApp Image 2022 06 20 at 17.03.01Labuhanbatu,
 
Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga,MKM dan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han) hadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 wilayah Kodim 0209/LB yang dilaksanakan di Stadion Binaraga Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Senin/06/2022).
 
 
Sebelumnya, Ketua Panitia untuk di wilayah Kodim 0209/LB Pasiter Kapten CHB Sudomo menyampaikan laporan tujuan dari pada kegiatan ini untuk mencari bibit pemain sepak bola di lingkungan pesantren dengan maksud menggali potensi santri yang berbakat.
 
Kegiatan Liga Santri Piala KASAD diikuti 4 pesantren Se-Labuhanbatu Raya meliputi Ponpes Raudhatul Ulum, Ponpes Ar Rasyid, Ponpes Darul Muhsinin dan Ponpes Modern Al Barokah. Pertandingan akan berlangsung selama 2 hari dimulai dari hari ini dengan sistem gugur. Turnamen Sepak Bola Liga Santri dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. secara Daring di Seluruh Wilayah Kodim se-Indonesia.
 
Dalam sambutannya, KASAD menyampaikan bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat.  TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi ini.
 
Secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi. Pertandingan piala KASAD Liga Santri Tahun 2022 akan diawali dari pertandingan tingkat Kabupaten/Kota, kemudian pertandingan tingkat Provinsi, hingga ke tingkat Nasional. "Hanya pemain yang bermental kuat lah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan solidaritas sesama santri" ucap KASAD. Sebelum menutup sambutannya, KASAD menekankan para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding, hindari perilaku emosional dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya. Kepada para wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan, saya mengharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play,"Tutup KASAD.
 
Sebelum dilakukan pertandingan, Bupati dan Dandim 0209/LB melakukan pelepasan balon dan penendangan bola pertama secara ceremonial. Perlu diketahui bersama untuk tim pemain pembuka diawali dengan Pertandingan Ponpes Ar. Rasyid Vs Ponpes Raudhatul Ulum.
 
Turut Hadir dalam Kegiatan Kepala Kejari Rantauprapat Jefri Penanging Makapedua,SH, MH, Kepala Dispora Hulwi,Plt. Kepala Diskominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Camat Rantau Utara M.Napsir Rambe, Perwakilan dari Polres Labuhanbatu, Perwira Kodim 0209/LB, Perwakilan dari Pemkab Labura dan Labusel,Ketua Koni Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga, dan para tamu undangan lainnya.