Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt Kepala Dinas Pendidikan Buka Sosialisasi dan Advokasi Paud HI (Holistik Integratif) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022

EF702369 B30A 484C A1A0 6C2B83C3E7B1Labuhanbatu,

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis SE, M. AP membuka Sosialisasi dan Advokasi Paud HI (Holistik Integratif) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022. di Aula Kantor PKK, Jalan W.R. Supratman, Kecamatan Rantau Utara. Rabu (07/09/2022).

 

Dalam sambutan dan arahannya Plt Kepala Dinas Pendidikan Asrol Aziz Lubis SE, M.AP mengatakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Bidang Pembinaan PAUD dan PNF terus menjalankan program pembinaan Paud HI (Holistik Intergratif) di Kabupaten Labuhanbatu."Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan esensial anak sejak 1000 hari awal kehidupan. PAUD HI menjadi salah satu kunci penting untuk membangun SDM yang unggul untuk generasi emas," Ucapnya.

Asrol Aziz Lubis juga menegaskan perlunya kolaborasi dan sinergitas untuk membentuk karakter anak usia dini agar kebutuhan esensial dari seorang anak dapat dipenuhi secara utuh dan menyeluruh, sehingga anak dapat mengalami tumbuh kembang secara optimal."Selain Pendidikan, Gizi dan Identitas anak juga sangat penting, untuk itu perlunya kerja sama antara stakholder dan para pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu," Tegas Asrol Aziz Lubis.

Asrol Aziz Lubis berharap dengan kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Paud HI (Holistik Integratif) ini kita dapat mewujudkan masyarakat yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera di Tahun 2024. 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bunda Paud Kabupaten Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Sp.OG. MKM.

Dalam materinya dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Sp.OG.MKM menjelaskan tujuan sasaran PAUD HI, untuk menghasilkan generasi yang Sehat, Cerdas, Ceria dan Berakhlak Mulia demi mewujudkan Generasi Emas.

Turut Hadir Dinas Kesehatan, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Dinas BPPPA, Dinas DP2KB, Dinas Sosial, Para Camat se Kabupaten Labuhanbatu, PKK Kabupaten Labuhanbatu dan Tamu Undangan.