Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke 39 Tahun 2022

14D14F4D E432 470D 8506 C764FC50F100Labuhanbatu, 

Kominfo Labuhanbatu-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu gelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 Tahun 2022 bertempat di Lapangan Diklat BKPP Kabupaten Labuhanbatu. Jumat (16/09/2022).

 

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam hal ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Haornas tahun 2022 yang mengusung tema Bersama Cetak Juara.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Erik Adtrada membacakan sambutan dari Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) yang menyampaikan bahwa kebangkitan ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati pembatasan fisik selama pandemi covid19 menjadi momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

Pada dasarnya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Pemangku Kepentingan bidang Olahraga dimulai melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi berjenjang dan sistematis didukung dengan penerapan sport spience"ucap Erik Adtrada masih dalam sambutan Menpora RI.

Mengharapkan, gerakan olahraga dapat dilaksanakan secara massa dan luas, semua warga Negara Indonesia dapat mencintai olahraga dan dapat dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan."Kepada para pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, semoga sukses dengan perjuangannya dalam meningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga, jayalah olahraga Indonesia, Salam Olahraga, Selamat Hari Olahraga Nasional Ke 39 Tahun 2022, Bersama Cetak Juara", tutup Bupati Erik Adtrada. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Senam Sehat bersama, dan penampilan-penampilan dari Cabang Olahraga Labuhanbatu.

Turut hadir Sekretaris Daerah M. Yusuf Siagian, Ketua TP PKK Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Pimpinan DPRD beserta unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu, KONI, PERSANI, ORMAS, OKP, ASN, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVI Dim 0209, Bhayangkara Polres Labuhanbatu, ASN,Pelajar dan Peserta Upacara lainnya.