Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Terima Penghargaan PMI Provinsi Sumatera Utara

3725226D 2A77 437B 8A71 CAE634EB8DDFLabuhanbatu, 

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara Pada Peringatan HUT PMI yang ke 77 tahun 2022 di Markas PMI Provinsi Sumatera Utara, Jl. Perintis Kemerdekaan No.37 Medan. Sabtu (17/09/2022).

 

Bupati Erik Adtrada menerima penghargaan sebagai ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah memberikan dukungan dan sumbangsihnya ke PMI Kabupaten/Kota di wilayah masing-masing.

Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara DR.H. Rahmat Shah menyampaikan PMI saat ini menjadi organisasi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman dan tetap menjaga konsisten serta komitmen untuk terus hadir ditengah masyarakat. 

PMI itu hadir bukan hanya untuk kegiatan Donor Darah, akan tetapi keberadaan PMI hadir membantu masyrakat dalam berbagai Aspek seperti penanggulangan bencana, dan kegiatan kemanusiaan lainnya", jelas Rahmat Shah.

Kami berharap PMI bisa terus bergerak bersama masyarakat agar mampu meningkatkan kualitas dan berkomitmen mewujudkan misi PMI yang profesional, berintegritas serta bergerak bersama masyarakat dan menjadikan PMI sebagai organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan kualitas pelayanan masyarakat sesuai prinsip-prinsip dasar palang merah dan bulan sabit merah,"tutup Rahmat Shah.

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara H.Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum dalam sambutannya mengatakan kami dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berterima kasih kehadiran PMI di Provinsi Sumatera Utara dan Seluruh Kabupaten/Kota yang benar-benar dirasakan manfaatnya. 

Dalam kegiatan-kegiatan keseharian baik itu donor darah, dan juga dalam terjadinya bencana-bencana yang tidak kita harapkan, tapi PMI selalu hadir tanpa diminta.

Mudah-mudahan PMI teruslah membantu pemerintahan karena memang segala sesuatu yang kita harapkan pembangunan dan juga suksesnya pemerintah dalam pembangunan masyarakat pastinya perlu bantuan dalam banyak pihak,"ucap Wagub yang akrab disapa Ijeck dalam menutup sambutannya.

Acara dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada Kepala Daerah/Kabupaten Kota yang hadir, Penghargaan kepada para pahlawan PMI, dan penghargaan kepada Ketua PMI Kabupaten/Kota serta pembacaan undian berhadiah.

Turut Hadir dalam acara Ketua TP PKK Ny.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara,BKKBN Provsu, Ketua Panitia Pelaksana Said Al Idrus , Ketua PMI Labuhanbatu M. Rusli, Para Ketua PMI Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara dan Para Tamu Undangan Lainnya.