Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Struktur Kepengurusan PWI Labuhanbatu Resmi Dilantik

Labuhanbatu,

Struktur Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua PWI Propinsi Sumatera Utara H.Farianda Putra Sinik, SE, di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat Senin 26/9/2022.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar dan sumpah janji para pengurus PWI Labuhanbatu dan pembacaan surat keputusan oleh Ketua PWI Propinsi Sumatera Utara disaksikan oleh Sekdakab Labuhanbatu Ir.Mihammad Yusuf Siagian MMA.

Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian MMA, mewakili Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengucapkan selamat kepada para pengurus PWI Labuhanbatu yang baru dilantik, semoga ketua PWI Labuhanbatu yang baru bisa meningkatkan kinerja dan wawasan yang baik serta berkolaborasi dengan pemerintah membangun SDM masyarakat Labuhanbatu. 

Sekda juga berharap semoga PWI menjadi corong informasi yang akurat untuk masyarakat dalam mengkonsumsi informasi di kehidupan sehari-hari.Selain itu Sekdakab Labuhanbatu ini mengharap seluruh wartawan yang ada di labuhanbatu bisa lebih profesional dalam bertugas dan lebih menerapkan kode etik jurnalistik bersama PWI.

Sebelumnya, Panitia pelaksana Kurnia Hamdani melaporkan, pada kesempatan kali ini disamping pelantikan para pengurus PWI Labuhanbatu periode 2022-2025, PWI Labuhanbatu juga mengadakan loka karya jurnalistik dan Pra UKW untuk meningkatkan pemahaman etik jurnalis Labuhanbatu yang beretika." Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini dapat menjadikan para jurnalis Labuhanbatu lebih profesional lagi" ujar Kurnia.

Disisi yang sama, Ketua PWI Labuhanbatu terlantik Roni Afrizal SE dikesempatan itu mengatakan, pelantikan PWI Labuhanbatu merupakan sejarah bagi PWI Labuhanbatu, yang mana PWI Propinsi Sumatera Utara memberikan kesempatan kepada wartawan Labuhanbatu yang lulus UKW untuk mengikuti seleksi PWI."Selain profesional, kami ingin kawan-kawan jurnalis untuk lebih mengedepankan etika dalam bertugas, dan kepada kawan -kawan yang baru bergabung saya berpesan untuk tetap amanah menjaga etika jurnalis dan organisasi", ujarnya.

Diakhir kata, Roni mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu atas dukunganya kepada PWI Labuhanbatu, baik mendukung kinerja dan rencana kerja PWI Labuhanbatu, yang mana Bupati sangat mendukung PWI Labuhanbatu untuk melakukan uji kompetensi wartawan hingga melahirkan wartawan Labuhanbatu yang berkarakter dan profesional.

Disi yang sama, Ketua PWI Propinsi Sumatera Utara H. Farianda Putra Sinik,SE, menyampaikan bahwa PWI Propinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu telah menandatangani MOU dengan BPJS ketenagakerjaan untuk jaminan sosial para jurnalis, baik jaminan kecelakaan kerja dari sakit hingga kematian.Mengapa demikian, kami memandang para awak media ini para pekerja yang tidak kenal waktu, dari itu perlindungan hingga jaminan sosial harus kami berikan.ucapnya.

Disamping itu , Farianda berharap PWI Sumut menjadi pilot projects nya wartawan se-Indonesia yang melahirkan jurnalis yang profesional dan beretika.pungkasnya.

Diketahui Untuk struktur Kepengurusan PWI Labuhanbatu terpilih sebagai Ketua Roni Afrizal SE, Wakil Ketua Bernahat Munthe,
Sekretaris Kurnia Hamdani,
Wakil Sekretaris Fendry Nababan,
Bendahara Erni Manja Hasibuan dan
Wakil Bendahara Efran Simanjuntak.

Pada rangkaian acara, PWI Labuhanbatu menyerahkan kartu tanda anggota kepada delapan orang PWI muda Labuhanbatu sekaligus kartu BPJS ketenagakerjaan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, perwakilan dari Kodim 0209/lb, Polres Labuhanbatu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Para Kepala OPD, Kabag, Kaban, OKP, Ormas,Awak Media, Badan kehormatan PWI dan para tamu undangan.