13
Sep

Bupati Labuhanbatu Lepas Pawai Takbiran Idul Adha 1437 H

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Wakil Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Waka Polres Labuhanbatu, Pabung Kodim 0209/LB, Ketua MUI dan Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Dahman Hasibuan, MA saat melepas acara Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1437 H yang ditandai dengan pemukulan beduk.

Pawai TakbiranRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Wakil Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Waka Polres Labuhanbatu, Pabung Kodim 0209/LB, Ketua MUI dan Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Dahman Hasibuan, MA, Minggu (11/9) Malam telah melepas kegiatan Pawai Takbiran Idul Adha 1437 H dari Alun-Alun Lapangan Ikabina Rantauprapat.

          Dalam arahannya Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si mengatakan, kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1437 H dan terima kasih banyak kepada Kakankemenag yang mengkoordinir acara ini beserta panitia, walaupun pesertanya tidak begitu banyak yang hadir dalam melaksanakan takbiran karena terganggu keadaan cuaca, tetapi saya sangat bangga dengan terlaksananya acara ini dapat berjalan dan tertata dengan baik.

            Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada jajaran Kepolisian Resort Labuhanbatu yang telah turut mengkoordinir kegiatan ini sehinggga situasinya dapat berjalan aman, lancar dan baik, sehingga tidak ada menimbulkan kecelakaan, kata Pangonal Harahap.

Disisi lain Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si mengungkapkan, Kita berharap dan berdo’a kepada Allah SWT kiranya Jemaah Haji Indonesia terkhusus Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu akan mendapat kesehatan, kiranya seluruh Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu dapat melaksanakan ukhuf di Padang Arafah, karena yang dikatakan Hajjah dan Haji itu harus melaksanakan ukhuf di Padang Arafah.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Dahman Hasibuan, MA dalam laporannya menyebutkan, bahwa penyelenggaraan pawai takbiran Idul Adha Kabupaten Labuhanbatu 1437 H / 2016 ini merupakan upaya kita bersama untuk menyemarakkan syiar islam di Bumi Ikabina En Pabolo ini.

        Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan Pawai Takbiran ini diikuti oleh Instansi Pemerintah, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Keagamaan serta kenderaan peserta pawai takbiran ini antara lain terdiri dari Kenderaan Roda 4 sebanyak 72 unit, Roda 3 sebanyak 50 unit dan Kenderaan Roda 2 sebanyak 83 unit, kata Dahman Hasibuan.

Arsip Berita

Powered by mod LCA