28
Jan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hadiri Yasin Akbar Di Desa Selat Beting Panai Tengah

Teks Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT saat menyerahkan hadiah kepada pemenang perlombaan yang dilaksanakan panitia yasin akbar Desa Selat Beting.

Yasin Akbar 1RANTAUPRAPAT, ML : Persaingan kehidupan dimasa depan akan lebih sulit dibandingkan pada saat ini, untuk itu kita sebagai orang tua agar mendorong anak-anak kita untuk belajar demi masa depan yang lebih baik, karena hanya orang-orang yang pandai atau mengerti hidupnya bisa sukses, berkaitan dengan itu Bupati Labuhanbatu juga telah memprogramkan beberapa hal diantaranya memberikan beasiswa kepada anak-anak kita yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Wilayah Republik Indonesia. Dalam kegiatan seperti ini diucapkan terima kasih kepada panitia acara ini telah memulainya dengan mendidik anak-anak kita melalui beberapa perlombaan seperti Pildacil, Lomba Adzan, Iqomah dan lain-lain.

Yasin akbar 3Demikain disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT saat menghadiri kegiatan Yasin Akbar ibu-ibu perwiritan Dusun I Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah, Selasa (27/1) sore yang dihadiri Camat Panai Tengah Agustiar,SE, Kades Selat Beting Ibnu Rasyid, Perangkat Desa Selat Beting, Para Kadus, BPD dan 14 kelompok anggota Perwiridan se Desa Selat Beting.

Yasin Akbar 2Lebih lanjut Fitra Laila menyampaikan, bahwa usia kita semakin tua maka mulai hari ini pendekatan diri kita kepada Allah harus kita tingkatkan contohnya melalui yasin akbar, cara seperti ini bisa mengurangi dosa dan menambah pahala, selain itu perlombaan untuk anak-anak hendaknya ditambah lagi seperti cara berwudhu dan lain-lain.

Yasin Akbar 7Dalam kesempatan itu Camat Panai Tengah Agustiar, SE dalam sambutannya antara lain menyampaikan,   selama kurun waktu 30 tahun ini yang menjadi Camat Panai Tengah adalah orang luar, sedangkan yang asli kelahiran Panai Tengah hanya 2 orang yaitu alm Pak Chatab dan saya sendiri Agustiar, untuk itu mohon kita sama –sama kerja untuk kemajuan Panai Tengah, dan dalam hal urusan pemerintahan, Camat yang asli orang sini akan mempermudah segala urusan apapun Tentang program Bupati Labuhanbatu yang sudah banyak menyentuh kepada masyarakat, misalnya seperti Labuhanbatu Mengaji, Pemberian Beasiswa, Pemberian honor kepada bilal mayit dan tahun 2015 ini kepada guru MDTA juga akan diberikan honor,demikian juga dibidang infrastruktur, berkaitan dengan itu kita harus mendukungnya, hal ini senada juga disampaikan Kades Selat Beting Ibnu Rasyid.

Yasin Akbar 5Untuk lebih semaraknya kegiatan dan siar islam di Desa tersebut, sebelumya panitia juga telah mengadakan beberapa perlombaan, yaitu Lomba Pildacil, Adzan, Tahiyat ,Bahsa Arab, Rukun Iman dan Busana Muslim. Adapun pemenangnya untuk lomba Pildacil masing-masing juara I,2,3,4 adalah Taurian, Yani, Amir Hamzah dan Alwi, untuk Lomba Adzan, pemenangnya adalah Hilmi, Ardiansyah, Raihan, Rianda. Sedangkan pemenang Lomba Tahiyat adalah Niha, Nia Rahmadani, Selvi, Ali Hamzah, Untuk Lomba Bahasa Arab dimenangkan oleh Ade Irma, Alwa, Ibnu dan Tina Sari. Khusus untuk Lomba Rukun Iman dimenangkan oleh Dini, Rofiqoh orin, Sinta, dan Yola Sementara pemenang Lomba Busana Muslim Pria diraih Amir Hamzah, Alwi, Aidil Batuah, Ibnu dan untuk Busana Muslim Wanita dimenangkan oleh Uswah, NiIa Rahmadani, Sinta dan Ade Irma.

              Yasin Akbar 8Al Ustadz H Ahmad Munir, BA dalam ceramahnya antara lain menyampaikan, bahwa sebagai makhluk ciptaan Allah yang tinggal di bumi ini hendaknya tetap selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita semua. Dan untuk diketahui bahwa Bupati Labuhanbatu telah memprogramkan pendidikan untuk dunia dan akherat yaitu untuk dunia telah ada program pemberian bea siswa kepada yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Dan untuk program akherat diantaranya Labuhanbatu mengaji, pemberian honor terhadab bilal mayit dan honor guru MDTA utuk itu mari kita dukung sampai betul betul berhasil program tersebut, himbaunya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA