05
Feb

Tigor Ingatkan Pengurus ASSER : Jangan Dekatkan Entertainment Dengan Narkoba

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD ketika menyematkan PIN ASSER kepada Ady Dharma Rambe Ketua ASSER Labuhanbatu Periode 2015-2019 dalam acara Pengukuhan di Gedung Nasional Rantauprapat.

ASSER 1RANTAUPRAPAT, ML : Entertainment yang diciptakan hari ini sebagai asosiasi kiranya dapat bergabung dengan Dewan Kesenian dan saya ingatkan kepada Pengurus ASSER yang mengurusi seni dan seniman entertainment hendaklah menjadikan entertainment yang bersifat menghibur masyarakat Labuhanbatu dan jadikanlah hiburan yang bersifat positif dan tidak melenceng kemana-mana, untuk itu jangan dekatkan entertainment ini dengan Narkoba.

            ASSER 7Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Rabu (4/2) Malam dalam acara pengukuhan kepengurusan Asosiasi Seni dan Seniman Entertainment Rantauprapat (ASSER) Labuhanbatu Periode 2015-2019 di Gedung Nasional Rantauprapat yang dihadiri Sekdakab H Ali Usman Harahap dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT serta Anggota DPRD dan Kepala SKPD.

            ASSER 2“Saat ini Indonesia sedang darurat narkoba, untuk itu saya minta dan ingatkan kepada pengurus ASSER Labuhanbatu yang baru dikukuhkan, jadikanlah entertainment ini untuk menghibur dan jangan dekatkan entertainment ini dengan narkoba karena saya tidak kepingin ini terjadi kepada para penggiat seni di Kabupaten Labuhanbatu”, jelas Tigor.

            ASSER 3Lebih lanjut dikatakan Tigor, sebagai Bupati Labuhanbatu saya mengucapkan selamat kepada pengurus Asosiasi Seni dan Seniman Entertainment Rantauprapat Labuhanbatu yang baru dikukuhkan, empat tahun kedepan saudara-saudara pengurus akan membawakan ASSER ini sebagai sebuah organisasi menuju sejahtera bagi anggotanya.

            ASSER 12Katanya, seni itu adalah bagian yang universal dari manusia, setiap orang punya seni, maka malam hari ini saya ketemu dengan seniman yang begitu banyak, ada pelukis, ada penggiat organisasi OI (Orang Indonesia) da nada entertainment dan hari ini saya akan berbicara tentang entertainment. Entertainment ini adalah sesuatu yang sudah lama sekali kalau dalam bahasa indonesianya adalah hiburan, mengurus entertainmen ini bukanlah sesuatu yang mudah dan entertainmen di zaman modern sudah berubah, entertainmen sekarang adalah menyenangkan audiens atau pendengarnya, terang Tigor.

           ASSER 13 Menurut Tigor, apa yang diusulkan oleh Dewan Kesenian Labuhanatu untuk membuat Kampung Seni di Labuhanbatu, perlu saya jelaskan, bahwa malam ini dokumennya dibawa ke Jakarta dan salah satu yang diusulkan ke Pemrrinntah Pusat adalah untuk membuat Kampung Seni yang di audensikan Dewan Kesenian kepada Bupati untuk membangun Kampung Seni di Labuhanbatu, “Do’akan kalian supaya Kampung Seni itu terwujud pada Tahun 2015 ini”, harapnya.

            ASSER 6Ketua Dewan Kesenian Labuhanbatu Drs. H Said Adlin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus ASSER yang baru dikukuhkan, semoga ASSER dapat bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu dan tadi ASSER meminta kepada bapak Bupati untuk dilindungi, itu artinya ASSER dan Dewan Kesenian harus bekerjasama dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, kita berada dalam satu jalan yang sama, semoga kedepan ASSER juga demikian dimasa mendatang.

            ASSER 10Said Adlin juga mengemukakan, pada tahun 2014 yang lalu kami mengusulkan kepada bapak Bupati untuk membangun Kampung Seni di Labuhanbatu yang berfungsi untuk membina para generasi muda pecinta seni di Labuhanbatu, harapan kami mudah-mudahan pada Tahun 2015 ini dapat direalisasikan oleh bapak Bupati Labuhanbatu, harapnya.

            ASSER 5Sementara, Ady Dharma Rambe Ketua ASSER Labuhanbatu pada kesempatan itu mengatakan, ASSER ini sebenarnya sudah berdiri sekitar 5 tahun yang lalu, yang diawali dengan sebuah perkumpulan arisan insan seni dan entertainment, kemudian menjadikan wadah ini dapat menopang hidup kami dengan dukungan Pemkab Labuhanbatu yang punya visi Labuhanbatu Mandiri 2015 Menuju Labuhanbatu Sejahtera 2020.

ASSER 9Untuk itu selaku pengurus kami sangat mengharapkan saran dan pendapat serta ide-ide untuk melaksanakan program ASSER ini kedepan agar lebih bermanfaat bagi anggota ASSER dan Masyarakat Labuhanbatu, disamping itu kami juga memohon dukungan dari Bapak Bupati Labuhanbatu sehingga kami bisa mandiri dimasa-masa yang akan datang, kata Ady Dharma.

ASSER 4Adapun para pengurus ASSER Labuhanbatu Periode 2015-2019 yang dikukuhkan oleh Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD tersebut antara lain, sebagai Ketua Ady Dharma Rambe, dibantu 5 orang Wakil Ketua yang terdiri dari Waket Bidang Organisasi Khairulsyah, Bidang Litbang Agus Entimansyah, Bidang Wirausaha Hadi Hartono, Bidang Seni dan Budaya Jumadi serta Bidang Pemberdayaan Perempuan Ratna Sari Siregar, SE, MM. Sedangkan Sekretaris dipercayakan kepada Herri Simangayat Ritonga, Wakil Sekretaris Arnedi Malay dan Feri Badriansyah, Bendahara, Kiswanta,M.Pd, Wakil Bendahara Ramadhan Chandra Situmorang. Kepengurusan ini juga dilengkapi dengan pengurus atau coordinator bidang-bidang.

ASSER 8Sebelumnya, Khairulsyah selaku Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus ASSER Labuhanbatu Periode 2015-2019 menjelaskan, bahwa sebelum dilaksanakannya pengukuhan ini, kami telah melaksanakan kegiatan Fetival Lagu Dangdut yang berlangsung di Suzuya Mall Rantauprapat dari tanggal 29 s/d 31 Januari 2015 yang diikuti sebanyak 72 orang peserta yang terdiri dari peserta pria 29 orang, wanita 26 orang dan waria 13 orang, sedangkan hadiah kepada para pemenang akan di serahkan pada malam hari ini berupa uang pembinaan, trophy dan penghargaan.

ASSER 11Dari hasil pengumuman Dewan Juri para pemenang ataupun sebagai juara dalam Festival Lagu Dangdut ASSER 2015 itu untuk kategori Pria, Juara I diraih Armansyah, Juara II Hafis Habib Nasution, Juara III Ardiansyah Sihombing dan sebagai Juara Favorit adalah Supriyono. Untuk kategori Wanita, Juara I Dewi Purnama, Juara II Masdalina, Juara III Susi dan Juara Favorit adalah Nita, sedangkan kategori Waria, Juara I diraih oleh Engel Diva, Juara II Meli, Juara III Egi dan Juara Favorit Atun. Acara pengukuhan dan pemberian hadiah itu juga turut dimeriahkan oleh DODI KDI putra kelahiran Sigambal yang ingin bergabung dengan ASSER Labuhanbatu.

Arsip Berita

Powered by mod LCA