26
Feb

Bupati Labuhanbatu Resmikan Kantor Kepala Desa S-6 Aek Nabara

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu bersama Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa S-6 sedang membuka selubung nama Kantor Kepala Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu. 

Kantor Kades 1RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD didampingi Sekdakab H Ali Usman Harahap, SH, Asisten Ekbang Faizal Amri, ST dan sejumlah Kepala SKPD, Rabu (25/2) meresmikan Kantor Kepala Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pembukaan selubung nama Kantor Kepala Desa serta pengguntingan pita maupun pemotongan nasi tumpeng yang disaksikan Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa S-6 Tukimin.

 

            Kantor Kades 7Dalam acara peresmian Kantor Kepala Desa S-6 tersebut Bupati mengungkapkan rasa kegembiraannya karena Kantor Kepala Desa ini telah selesai dibangun dan dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu ini, disamping itu saya juga berharap kiranya Kantor Kepala Desa ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik, harapnya.

            Kantor Kades 2Lebih lanjut Tigor mengatakan, pada hari ini kegembiraan hati kita sebagai orang tua adalah ketika melihat begitu sehat-sehatnya anak-anak kita yang hadir disini, baik dalam membacakan puisi maupun menari, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada ibu-ibu PKK yang telah membantu pemerintah menyehatkan anak-anak kita tersebut melalui pelayanan di Posyandu.

            Kantor Kades 5Sebagai Bupati, saya titip kepada bapak/ibu guru karena anak-anak kita ini punya cita-cita untuk belajar dan sehat, bahkan anak kita yang membaca puisi tadi kepingin jadi Bupati dimasanya nanti, tentu saya berharap kepada bapak/ibu guru agar dapat mendidiknya dengan baik dan benar sehingga mereka punya masa depan yang lebih baik dari kita sekarang.

            Kantor Kades 6Disamping itu Tigor juga menjelaskan, bahwa permintaan masyarakat Desa S-6 untuk dibuatkan jembatan sudah selesai kita bangun, kemudian minta jalan supaya diaspal juga sudah dipenuhi walaupun baru 1 km, akan tetapi mari sama-sama kita berdo’a mudah-mudahan pada tahun ini juga lanjutan pengaspalan jalan tersebut dapat diselesaikan, kalau untuk pengaspalan itu hanya sebentar karena badan jalannya sudah keras dan baik, ungkapnya.

            Kantor Kades 12Diakhir arahannya Tigor juga secara spontan mengutarakan bahwa ia akan memberikan bantuan seperangkat peralatan nasyid untuk ibu-ibu di Desa S-6 ini dengan harapan kiranya peralatan nasyid tersebut nantinya dapat dijaga dan dirawat dengan baik dan bila ada perlombaan nasyid saya kepingin ibu-ibu dari Desa S-6 ini dapat menjadi juara.

            Kantor Kades 9M Harahap selaku Tokoh Masyarakat Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Bapak dr H Tigor Panusunan Siregar sebagai Bupati Labuhanbatu atas semua pembangunan yang dilaksanakan di Desa S-6 ini dengan penuh kepedulian dan perhatian terhadap kebutuhan dan kepentingan masyarakat banyak.

           Kantor Kades 10 “Kami sebenarnya sangat prihatin atas segelintir orang yang mengatakan bahwa tidak ada pembangunan pada masa kepemimpinan bapak, sebenarnya inilah orang yang buta mata dan hatinya karena tidak melihat kenyataan dan realita yang ada, bapak jangan ragu kami akan berdiri digarda terdepan untuk kelanjutan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu pada masa-masa yang akan datang” kata M Harahap.

            Kantor Kades 8Dalam kesempatan itu juga M Harahap kembali mengucapkan terimakasih atas pembangunan di Desa S-6 Aek Nabara yang begitu mendapat perhatian bapak Bupati dan yang patut kami syukuri bahwa anak-anak kami di Desa S-6 ini semua mengaji di Mesjid, hal ini adalah berkat program Labuhanbatu Mengaji yang telah bapak canangkan, demikian juga dengan pendidikannya yang semakin hari semakin baik.

            Kantor Kades 11Sementara, Tukimin Kepala Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu dalam laporan dan sambutannya mengatakan, Kantor Kepala Desa yang diresmikan ini telah selesai pada Tahun 2013 lalu, namun baru hari inilah dapat diresmikan dan beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, kemudian Kantor Kepala Desa  baru ada di Desa S-6 ini sejak kepemimpinan bapak dr Tigor sebagai Bupati Labuhanbatu, untuk itu atasnama masyarakat kami ucapkan terimakasih.

            Kantor Kades 3Tukimin juga menjelaskan, bahwa Kantor Kepala Desa S-6 Aek Nabara ini luas bangunannya 128,5 M2 dengan ukuran 11 M x 13,50 M yang dibangun dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara dengan biaya sebesar Rp.487.470.000,- yang dikerjakan oleh CV. Skata Rantauprapat.

            Kantor Kades 13Sebelum meresmikan Kantor Kepala Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu tersebut, Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD bersama Sekdakab dan Kepala Dinas Binamarga serta sejumlah Kepala SKPD meninjau jalan dan jembatan yang baru selesai dibangun di Desa tersebut.

Arsip Berita

Powered by mod LCA