14
Sep

Bupati Labuhanbatu Hadiri HUT Kelompok Tani Bukit Perjuangan Jaya Ke-17

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si sedang menyerahkan bantuan bibit kepada salah seorang kelompok tani pada acara Hari Ulang Tahun Kelompok Tani Bukit Perjuangan Jaya Ke-17 Tahun 2016.

Bantuan Bibit atau BenihRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si didampingi Kepala SKPD dan Kabag Humas Infokom Drs. Sugeng, Rabu (14/9) menghadiri acara Hari Ulang Tahun Kelompok Tani Bukit Perjuangan Jaya Ke-17 di Lapangan Volly Ball Bukit Perjuangan Dusun Pulo Pandan Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

            Dalam arahannya Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si mengatakan, Sebagaimana kita ketahui kelompok tani merupakan wadah petani dalam meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan perubahan perilaku dalam berusaha tani, sehingga para anggota dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya, karena disamping wadah berkumpul kelompok tani juga merupakan wahana tempat belajar para petani dalam menerapan teknologi pertanian.

            Untuk itu pada kesempatan ini saya selaku Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat HUT Ke-17 ini semakin bergairah dalam meningkatkan keberhasilan usaha pertanian yang dilaksanakan oleh kelompok tani bukit perjuangan jaya.

            Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu sangat mengharapkan kepada seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk dapat mencari peluang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat agar kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu dapat kita wujudkan khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Labuhanbatu.

            Menurut Pangonal harahap, pada tahun 2016 melalui Kementerian Pertanian, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memperoleh bantuan berupa, Ketahanan Pangan merupakan salah satu bagian dari ketahanan nasional, tanpa pangan yang cukup akan mengganggu stabilitas ketahanan nasional; Manfaatkan lahan-lahan yang bisa ditanami tanaman pangan berupa padi gogo/padi lading, jagung dan kedelai tanpa harus merubah fungsi ke komoditi non pangan; Adanya pertanaman komoditas yang hitrogen tanpa terfokus pada satu komoditas misalnya kelapa sawit atau karet.

            Dalam acara HUT Kelompok Tani Bukit Perjuangan Jaya yang bertemakan “Dengan usia 17 tahun, Koptan Bukit Perjuangan Jaya menggalang kebersamaan dalam meningkatkan pembangunan dan peran serta masyarakat” ini, Bupati Labuhanbatu menyerahkan bantuan bibit kepada kelompok tani dengan harapan agar benih/bibit yang diberikan dapat dimanfaatkan dan ditanam dengan baik agar hasilnya dapat lebih baik pula.

            Bahkan dalam acara itu juga dilaksanakan PengukuhanKelompok Tani Bukit Perjuangan Jaya Periode 2016 – 2021 dengan susunan pengurus yang terdiri dari Miswadi sebagai Ketua, Sekretaris Suliah, Bendahara Indrawati Sinaga dibantu para pengurus-pengurus departemen.

         

Arsip Berita

Powered by mod LCA