15
Sep

725 Anak Daerah Yang Berprestasi Dapat Beasiswa Dari Bupati Labuhanbatu

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si saat menyerahkan bantuan Beasiswa kepada orang tua siswa dalam acara penyerahan bantuan beasiswa masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN Tahun Akademik 2016 di seluruh wilayah Republik Indonesia, Kamis (15/9) siang di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat.

beasiswaRANTAUPRAPAT, ML : Sebanyak 725 orang anak daerah atau siswa kelahiran “Bumi Ikabina En Pabolo” yang berprestasi mendapat bantuan beasiswa dari Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN Tahun Akademik 2016 di seluruh wilayah Republik Indonesia, Kamis (15/9) siang di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat.

          Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam arahannya mengatakan, bahwa keberhasilan yang terindah bagi orang tua di dunia ini adalah keberhasilan anak-anaknya, mudah-mudahan anak-anak kita dapat ilmu yang banyak dan bermanfaat bagi orang lain terutama bagi daerah Kabupaten Labuhanbatu.

          Menurutnya, program bantuan beasiswa berprestasi ini sangat bagus karena ini memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar menggapai cita-citanya, kita bersyukur kualitas pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu pada tahun ke tahun terus meningkat, hal ini dapat dilihat dari persentase kelulusan tingkat SD, SMP, SMA mencapai 100% serta meningkatnya angka partisipasi sekolah.

          IMG 0057Kita berharap agar peningkatan ini terus menerus terjadi dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, menghadapi tantangan global yang semakin berat, kita membutuhkan generasi muda dengan sumber daya manusia berkualitas yang siap bersaing dalam berbagai dimensi kehidupan, pendidikan berkualitas adalah kunci terciptanya warga dan generasi muda Labuhanbatu yang mandiri, cerdas, berkepribadian, bermartabat, memiliki mental dan karakter, jelas Pangonal Harahap.

          Lebih jauh Pangonal Harahap menjelaskan, untuk Tahun Akademik 2016 jumlah siswa yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN sebanyak 438 orang dan besar Beasiswa yang disalurkan berjumlah Rp.2.328.000.000,- dan masuk melalui jalur SBMPTN sebanyak 287 orang dan besar Beasiswa yang disalurkan berjumlah Rp.1.539.000.000,-, pemberian beasiswa ini merupakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang didukung oleh DPRD Kabupaten Labuhanbatu, sebutnya.

          Kabag Kesra setdakab Labuhanbatu Drs. H. Rahmat Hidayat Rambe dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan pemberian bantuan beasiswa ini adalah untuk menumbuh kembangkan harapan, kemampuan dan potensi serta motivasi belajar bagi mahasiswa untuk lebih giat mencapai prestasi; Kemudian meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu untuk belajar di Perguruan Tinggi Negeri.

          Lucky Draw Beasiswa hadiah LaptopRahmat Hidayat juga mengatakan, jumlah keseluruhan mahasiswa berprestasi masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun Akademik 2016 yang mendaftarkan diri untuk memperoleh beasiswa sebanyak 725 orang yang menyebar di 41 Perguruan Tinggi Negeri di seluruh wilayah Republik Indonesia dari sabang sampai marauke.

          Dalam acara penyerahan bantuan/dana beasiswa tersebut dilaksanakan juga kegiatan Lucky Draw bagi para siswa dengan hadiah 7 unit Laptop yang langsung diserahkan oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Siti Awal Siregar, Ketua DWP Hj. Khairani Ali Usman, Kakan Kemenag Drs. H. Dahman Hasibuan, MA serta Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga.

Arsip Berita

Powered by mod LCA