15
Sep

Aparatur Pengelola Website Adalah Orang-Orang Yang Mendapat Tugas Mulia

Teks Foto : Asisten Administrasi Umum Setdakab Labuhanbatu Agus Salim, SH didampingi Kabag Humas Infokom Drs. Sugeng dan Nara Sumber Rajid Yuliawan, S.Kom Kasubbag Penyajian Informasi pada Sekretariat Komisi Aaparatur Sipil Negara Republik Indonesia, ketika membuka kegiatan Bimtek Pengelolaan dan Pengendalian Website Pemerintah di Ruang data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

Bimtek WebsiteRANTAUPRAPAT, ML :Para Aparatur Pengelola Website Pemerintah Daerah di Labuhanbatu adalah orang-orang yang mendapat tugas mulia, yaitu sebagai penyampai informasi yang benar pada masyarakat dimana pengelola Website membuat tulisan yang dipublikasikan melalui situs Web resmi Pemerintah yang bisa diakses oleh masyarakat.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu dalam pidato tertulisnya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Setdakab Labuhanbatu Agus Salim, SH pada acara Pembukaan Bimtek Pengelolaan dan Pengendalian Website Pemerintah, Kamis (15/9) pagi di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati yang turut dihadiri Kabag Humas Infokom Drs. Sugeng, Para Camat se-Kabupaten Labuhanbatu dan Narasumber Rajid Yuliawan, S.Kom Kasubbag Penyajian Informasi pada Sekretariat Komisi Aaparatur Sipil Negara Republik Indonesia.

            Menurut Bupati, Kegiatan Bimtek ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme para Aparatur agar dalam aktivitasnya sehari-hari sebagai seorang pengemban tugas mulia selalu berjalan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan profesinya.

            Katanya, content yang actual dan up to date selalu di tunggu masyarakat, karena masyarakat kita membutuhkan informasi yang selalu up to date untuk menyokong kegiatan setiap hari, hal ini disebabkan kita hidup di era informasi, seperti kata pepatah “Informasi dikuasai dunia dalam genggaman” yang maksudnya informasi menjadi sumber daya yang sangat diperlukan dalam mencapai keberhasilan, disinilah peranan para pengelola Website menjadi sangat penting karena berperan sebagai penyampai informasi.

            “Saya selaku Kepala daerah Kabupaten Labuhanbatu mengajak semua Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Labuhanbatu tidak ketinggalan dalam penguasaan teknologi informasi, karena dalam decade kedepan semua lini Pemerintahan akan menerapkan teknologi informasi sebagai alat utama dalam penerapan administrasi dan terintegrasi dari satu fungsi dengan fungsi yang lain pada berbagai SKPD dilingkungan Pemerintahan”, kata Bupati Labuhanbatu.

            Selain itu ia mengatakan, dengan dilaksanakannya Bimtek ini maka para peserta setidaknya akan lebih memahami yang disebut penulisan berita yang sarat nilai (News Value) pada Website dengan tetap memperhattikan aktualitas, kelayakan berita, kebutuhan public, cek-ricek masalah dan bagaimana membuat terobosan serta kreasi penulisannya dan mampu menambahkan konten lain yang menunjang dalam membantu pelaksanaan pemerintahan.

            Nurmala, S.Sos atas nama panitia pelaksana Bimtek Pengelolaan dan Pengendalian Website Pemerintah menjelaskan, bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama satu hari penuh dengan peserta sebanyak 60 orang yang berasal dari SKPD dan Kecamatan se- Kabupaten Labuhanbatu, dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme aparatur dalam pelayanan public di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Arsip Berita

Powered by mod LCA