19
Sep

Kota Rantauprapat Sedang Dirancang untuk Pelayanan Pengurusan Pasport

Teks Foto : Bupati dan Sekdakab Labuhanbatu sedang menyaksikan Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara M.J. Barimbing menyampaikan sambutannya dalam acara temu ramah dan silaturrahmi di Gedung Dekranasda Labuhanbatu.

Temu Ramah Kakanwil Kemenkum HAMRANTAUPRAPAT, ML : Kota Rantauprapat saat ini sedang dirancang untuk pelayanan pengurus pasport dan saya mengucapkan terimakasih karena fasilitas yang disediakan pak Bupati sudah layak dan diawal tahun 2017 unit layanan passport bisa kita wujudkan.

            Demikian antara lain dikatakan Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara M.J. Barimbing, Senin (19/9) sore pada acara Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Bupati Labuhanbatu dan Unsur Muspida serta Tokoh Masyarakat di Gedung Dekranasda Labuhanbatu Jalan Ahmad Yani simpang Rantau Lama Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan.

            Menurut Barimbing, ide ini datang dari Pak Trimediya, seminggu yang lalu untuk membuat UPT (Unit Pelayanan Terpadu) Imigrasi di Labuhanbatu dan wakil-wakil kita yang di Pusat betul-betul memperhatikan masyarakat Labuhanbatu, dengan waktu 1,5 jam saya datang kemari ini atas perintah beliau untuk mengurus masyarakat.

            Ini juga sangat penting sebagai wujud Nawacita untuk memberikan pelayanan yang terbaik, unit pelayanan pasport ini adalah wujud pelayanan Pemerintah kepada masyarakat agar lebih dekat lagi dan di Sumatera Utara unit pelayanan pasport baru ada satu di Kualanamu, Kedua di Tebing Tinggi dan Ketiga Tahun 2017 di Labuhanbatu, kata M.J. Barimbing.

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam sambutannya mengutarakan bahwa 2 juta masyarakat untuk mengurus pasport (Labura, Labusel, Palas, Paluta dan Bagan Batu), upaya ini adalah upaya pak Trimediya Panjaitan untuk mendirikan UPT Imigrasi di Labuhanbatu, karena potensi daerah kita sangat memungkinkan untuk itu.

            Dijelaskan Pangonal Harahap, bahwa tanah Kemenkum HAM ada di Labuhanbatu dan terletak di sampng Polres, untuk mewujudkan UPT pelayanan passport ini apapun kebutuhan Kemenkum HAM akan kami fasilitasi, kemudian harapan kami Pak Kakanwil merespon permohonan masyarakat untuk membuat UPT Imigrasi di Labuhanbatu sebagaimana diungkapkan dan diharapkan tokoh masyarakat tadi, harapnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA