20
Sep

Wakil Bupati Sambut Kepulanan Jemaah Haji Labuhanbatu Kloter 02 MES Medan

Teks Foto : Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT terlihat sedang menyambut Jemaah Haji Labuhanbatu Kloter 02 MES Medan yang baru tiba di teras Mesjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat.

Kepulangan Jemaah HajiRANTAUPRAPAT, ML : Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama istri dan didampingi Kakan Kemenag Drs. H. Dahman Hasibuan, MA, Senin (19/9) Malam menyambut kepulangan rombongan Jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu yang tergabung di kloter 02 MES Medan Tahun 1437 H/2016 di Mesjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat.

            Dalam pidato penyambutan jemaah haji itu, Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, bahwa ibadah haji merupakan dambaan setiap muslim, karena kesempurnaan sebagai seorang muslim dapat dirasakan setelah menunaikan ibadah haji.

            Disamping itu kedekatan kepada Allah dan kekhusukan dalam melaksanakan sholat semakin meningkat, sebab Ka’bah Baitullah, arah kita bersujud kepada Allah yang selama ini hanya ada dalam bayangan, kini setelah melaksanakan ibadah suci ketanah suci Makkah hal itu baru menjadi kenyataan, mudah-mudahan seluruh Jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu menjadi haji yang mabrur, sebut Andi Suhaimi Dalimunthe.

            Disisi lain Wakil Bupati Labuhanbatu ini juga menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Jemaah Haji Labuhanbatu Kloter 02 di tanah suci Makkah, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT disisi-Nya dan kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya dapat sabar dan tabah menerima musibah ini, khusus kepada Jemaah haji yang sakit dan masih berada/dirujuk di Rumah Sakit Haji Medan, harapan kami kiranya dapat segera sembuh dan berkumpul kembali bersama keluarga.

            Wakil Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe juga berharap supaya bapak/ibu sesampainya dilingkungan masing-masing dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dilingkungannya dan menjadi haji mabrur, bapak/ibu tentunya tidak sabar lagi untuk segera bertemu keluarga seperti saya 2 tahun lalu ingin ketemu keluarga, untuk itu saya ucapkan selamat sampai ke kampong halaman, semoga Allah SWT menjadikan kita haji mabrur.

            Kakan Kemenag Drs. H Dahman Hasibuan, MA yang juga Kepala Staf Penyelenggara Haji dan Umroh Kabupaten Labuhanbatu dalam laporannya menyebutkan bahwa Jemaah Haji Labuhanbatu yang diberangkatkan dari Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat pada tanggal 9 Agustus 2016 lalu tergabung di Kloter 02 sebanyak 384 orang, yang meninggal di tanah suci Makkah sebanyak 2 orang atasnama Hj. Halimah Nasution dari Ajamu Kecamatan Panai Hulu dan Hj. Tiasma Sihombing dari Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu dan yang sedang sakit dirujuk di Rumah Sakit Haji Medan sebanyak 2 orang, dengan demikian yang tiba di Rantauprapat sebanyak 380 orang, jelasnya singkat.

Arsip Berita

Powered by mod LCA