21
Sep

Tim Monitoring HKG PKK dan BBGRM Sumut Kunjungi Kecamatan Panai Hulu

Teks Foto : Ketua Tim Monitoring dari Provinsi Sumatera utara Ny. Deliana didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan Pengurus Tim Penggerak PKK sedang meninjau Pelaksana Pemanfaatan Tanah Pekarangan (Hatinya PKK) di Desa Perkebunan Ajamu.

TIM MONITORINGRANTAUPRAPAT, ML : Tanah pekarangan yang sempit maupun yang luas, mari kita manfaatkan antara lain untuk menanam berupa tanaman yang bermanfaat, sayuran, tanaman obat keluarga (Toga) dan beternak, disamping untuk kebutuhan sehari-hari, juga tercukupinya gizi keluarga dan dapat menambah pendapatan keluarga atau meningkatkan ekonomi keluarga.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (21/9) dalam acara Kunjungan Tim Monitoring Kegiatan HKG PKK – BBGRM Provinsi Sumatera Utara (Lomba Pelaksana tertib Administrasi PKK. PKDRT dan Hatinya PKK) di Desa Perkebunan Ajamu Kecamatan Panai Hulu yang dihadiri sejumlah Kepala SKPD.

            Melalui monitoring ini saya berharap, hendaknya menjadi pemicu semangat untuk terus menanam dan bukan hanya program instan bagi Desa yang nantinya akan dihunjuk mewakili Kabupaten dan bukan hanya untuk kegiatan ini saja, tetapi untuk seluruh lomba yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK yang bermitra dengan SKPD terkait yaitu Lomba HKG PKK – BBGRM, Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan dan program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (PT.P2W-KSS), sebut Pangonal Harahap.

            Pada Bupati meminta kepada Kepala Desa Ajamu dan seluruh lembaga pemerintahan desa, agar benar-benar memikirkan dan memberikan perhatian bahwa desa ini merupakan perwakilan Kabupaten Labuhanbatu untuk mengikuti perlombaan pemanfaatan tanah pekarangan (Hatinya PKK).

            “Kita menyadari masih banyak yang perlu kita benahi dan tingkatkan pengelolaan serta pembinaanya, oleh karena itu saya selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu mengajak, menerapkan bagaimana agar menanam menjadi budaya dan bagian dari masyarakat desa ini dan masyarakat Labuhanbatu pada umumnya”, kata Pagonal Harahap.

            Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, bahwa Desa dan Kelurahan yang diperlombakan ke Tingkat Provinsi Sumatera Utara sekaligus yang akan di monitoring adalah Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara sebagai Pelaksana Tertib Administrasi PKK, Desa Tebing Linggahara Kecamatan Bilah Barat sebagai Pelaksana Pencegahan KDRT dan Desa Perkebunan Ajamu Kecamatan Panai Hulu sebagai Pelaksana Pemanfaatan Tanah Pekarangan (Hatinya PKK).

            Katanya, Dari kegiatan lomba yang telah di supervise dan di monitoring tentunya masih banyak hal-hal yang belum sempurna, namun saya dan kita semua berkeyakinan mempunyai harapan yang lebih baik kedepan karena animo masyarakat sangat mendukung dalam setiap lomba yang kita laksanakan, dengan demikian titik berat keberhasilan PKK terdapat pada lapisan masyarakat sebagai pelaksana pembangunan.

            Sebelum mengakhiri sambutannya, Hj. Siti Awal Pangonal Harahap menyampaikan bahwa untuk kegiatan Sembilan lomba HKG PKK-BBGRM dan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan untuk Tahun 2015 Kabupaten Labuhanbatu telah mendapat/meraih Juara III untuk Lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) yaitu Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, kemudian dalam rangkaian kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Labuhanbatu telah mendapat Juara Kesatuan Gerak (Kesrag) yaitu Desa Meranti Kecamatan Bilah Hulu, PHBS yaitu Desa Tebing Linggahara Kecamatan Bilah Barat dan LBS yaitu Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, terangnya.

            Dalam kunjungan Tim Monitoring dari Provinsi Sumatera utara yang diketuai Ny. Deliana tersebut dihiasi dengan Penyerahan Piagam dan Trophy kepada Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir sebagai Juara III PKDRT (Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga) Tingkat Provinsi Sumatera utara.

Arsip Berita

Powered by mod LCA