22
Sep

Rakercab Gerakan Pramuka Labuhanbatu Di Gelar Di Rantauprapat

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Labuhanbatu saat menyematkan tanda peserta Rakercab gerakan Pramuka Labuhanbatu Tahun 2016 di Aula Gedung PKK Jalan WR. Soepratman Rantauprapat.

Rakercab PramukaRANTAUPRAPAT, ML : Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Labuhanbatu salah satu tujuannya adalah untuk menyusun program pelaksanaan gerakan pramuka, susun program yang baik untuk kepentingan pramuka lebih maju dan mampu , mendidik mental generasi kita dan dapat menekan kelakuan negative generasi muda saat ini.

            Demikian antara lain arahan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Labuhanbatu, Kamis (22/9) pagi ketika membuka Rakercab gerakan Pramuka Labuhanbatu Tahun 2016 di Aula Gedung PKK Jalan WR. Soepratman Rantauprapat yang dihadiri Unsur Muspida, SKPD, Kakwarcab dan jajarannya.

            Pangonal Harahap dalam kesempatan itu menambahkan, agar seluruh peserta dapat merencanakan dengan sebaik-baiknya dalam menyusun program dan penggunaan anggaran secara transparan sehingga pembinaan generasi muda yang berkarakter dalam wadah pramuka bisa diwujudkan di Bumi Ika Bina En Pabolo, jelasnya.

            Sementara, Ka Kwarcab Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar dalam sambutannya mengatakan, Rapat Kerja Cabang ini dilaksanakan sesuai amanat Anggaran Rumah Tangga (ART) Gerakan Pramuka Pasal 118 yang berbunyi “Rapat Kerja Diselenggarakan Sebagai Langkah Pengendalian Operasional”.

            Katanya, Untuk memenuhi maksud dan tujuan tersebut diatas kiranya diharapkan Rancangan Rencana kegiatan Kwarcab Labuhanbatu hasil Rakercab ini merupakan hasil kerja semua pihak, intisari dari usulan Kwarran siding komisi yang berdasarkan musyawarah untuk mufakat, sehingga nantinya dalam pengaplikasiannya merupakan kerja nyata yang logis, penyeragaman sudut pandang dalam pencapaian tugas dan fungsi Gerakan Pramuka umumnya dan Kwarcab Labuhanbatu khususnya.

            Sebelum Rakercab ini dimulai, tidak ada salahnya saya sebagai Ka Kwarcab mengingatkan kepada kita sekalian tentang tugas pokok gerakan pramuka sesuai amanat ART Gerakan Pramuka Pasal 4 yang berbunyi “Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik”, jelas Hj. Siti Awal Siregar.

            Menurutnya, Tugas pokok tersebut tentulah sangat berat, namun saya sangat yakin dengan kerja sama kita semua, Insya Allah tujuan tersebut dapat kita capai dalam ridho Allah SWT dan semangat juang kita semua terpelihara dalam motto Gerakan Pramuka “Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan”.

            Menurut informasi bahwa Rakercab Gerakan Pramuka Tahun 2016 ini pesertanya sebanyak 111 orang yang terdiri dari utusan Kwartir Cabang sebanyak 66 orang dan Kwartir Ranting sebanyak 45 orang yang dilaksanakan selama satu hari penuh.

Arsip Berita

Powered by mod LCA