27
Sep

Pelantikan Kepala Sekolah Dimaknai Sebagai Upaya Untuk Memantapkan Kualitas Pendidikan

Teks Foto : Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH atasnama Bupati Labuhanbatu saat melantik 98 Kepala Sekolah SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Pelantikan Kasek 1RANTAUPRAPAT, ML : Pelaksanaan pelantikan Guru Sekolah ini merupakan suatu momen penting yang dapat dimaknai sebagai suatu upaya untuk memantapkan kualitas pendidikan di Pemerintah Daerah dan pelaksaan mutasi ini dikaitkan dengan prinsip-prinsip pengembangan karier.

            Demikian antara lain isi pidato Bupati Labuhanbatu yang disampaikan Sekdakab H Ali Usman Harahap, SH, Selasa (27/9) pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Aula SMK Negeri 2 Rantau Utara yang disaksikan dan dihadiri Asisten Administrasi Umum Agus Salim, SH dan Kadis Pendidikan Labuhanbatu H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd.

            Lebih lanjut disebutkannya, Dalam konteks penyegaran suasana kerja dan pemberdayaan Kepala Sekolah untuk lebih proaktif lagi dalam menyikapi tugas dan beban kerja yang diemban bagi pencapaian tujuan optimal organisasi, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perpindahan tempat kerja merupakan suatu hal yang sangat wajar, hal ini utamanya dilakukan dalam rangka memberikan penyegaran yang memang sangat diperlukan guna menciptakan pola kerja yang lebih efisien dan tepat guna.

            Kepada Kepala Sekolah yang diambil sumpahnya dan dilantik hari ini, saya tegaskan bahwa hal yang pertama yang harus saudara lakukan adalah memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab pada jabatan yang dipercayakan kepada saudara, selain pemahaman akan tugas, disiplin juga memiliki kedudukan penting dalam keberhasilan kerja.

            Akumulasi dari pemahaman tugas, fungsi dan tanggung jawab serta kedisiplinan tersebut yang akan membentuk saudara menjadi Aparatur sekaligus Pendidik yang berkualitas, untuk itulah harapan saya kepada saudara yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan dan tuntutan jaman yang ada, “Kedudukan saudara sebagai Kepala Sekolah bisa dikatakan sebagai ‘Top Manager’ yang harus mampu menyerap, mengayomi setiap aspirasi dan masukan yang disampaikan bawahan saudara ataupun yang muncul ditengah masyarakat dengan setiap kebijakan yang diambil”, kata Bupati mengingatkan.

            Akhirnya Bupati Labuhanbatu berpesan kepada para Kepala Sekolah yang dilantik untuk lebih giat mendidik dan membina serta mengayomi para anak didik disekolah masing-masing, karena anak-anak didik yang menuntut ilmu di sekolah itu adalah anak bangsa yang butuh pendidikan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

            Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dilakukan Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH atasnama Bupati Labuhanbatu tersebut sebanyak 98 orang Kepala Sekolah yang terdiri dari 88 orang Kepala SD (Sekolah Dasar ) dan 10 orang Kepala SMP (Sekolah Menengah Pertama) .

Arsip Berita

Powered by mod LCA