01
Oct

Festival Seni Musik Melayu Membina Minat dan Bakat Generasi Muda

Teks Foto : Salah seorang peserta sedang beraksi diatas panggung ketika mengikuti Kegiatan Festival Seni Musik Melayu (Dangdut) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan.

Festival Seni Musik MelayuRANTAUPRAPAT, ML : Pelaksanaan Festival Seni Musik Melayu (Dangdut) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu merupakan kegiatan secara nyata yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan pembinaan minat dan bakat terhadap generasi muda kita, antara lain pembinaan sikap berdisiplin dan bekerja keras melalui latihan, sikap sportif melalui kompetisi, moral dan etika serta masih banyak lagi hal-hal positif yang ditanamkan kedalam jiwa generasi muda kita melalui festival ini.

            Demikian disebutkan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kadis Porabudpar Labuhanbatu Drs. H. Iskandar, M,Pd, Jum’at (30/9) pada acara Pembukaan Festival Seni Musik Melayu (Dangdut) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Lapangan Bola Kaki Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan.

            Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Labuhanbatu maupun dari Kecamatan Pangkatan yang telah melaksanakan Festival ini dengan sebaik-baiknya dan kepadda seluruh peserta saya mengucapkan selamat berkompetisi dalam festival ini, semoga jerih payah para peserta dalam mengikuti festival ini akan membawa manfaat yang besar terhadap pencapaian cita-cita dan karir menyanyi saudara-saudari dimasa yang akan datang.

            Disisi lain dalam pidato tertulisnya itu Bupati Labuhanbatu mengatakan, Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi di era globalisasi pada saat ini, disatu sisi menyajikan berbagai kemudahan dan kenyamanan hidup bagi bangsa kita, namun disisi yang lain pesatnya pertumbuhan ilmu pengetahuan dan tekhnologi juga mengakibatkan terjadinya degradasi terhadap nilai-nilai luhur budaya bangsa yang bermuara kepada merosotnya moral dan etika “lunturnya solidaritas dan kesetiakawanan sosial” bahkan semakin rendahnya kesadaran nasional dan rasa kebangsaan.

            Padahal seharusnya kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi dapat kita manfaatkan dalam upaya penguatan nilai-nilai luhur budaya bangsa kita, mengangkat harkat dan martabat bangsa, mengembangkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial serta meningkatkan kesadaran nasional dan jiwa patriotisme dalam diri bangsa Indonesia.

            Menyadari sepenuhnya akan kondisi seperti itu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah dan akan terus berupaya mengambil langkah-langkah antisipasi terhadap gejala negative yang mengiringi pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi global yang tak mungkin terbendung dalam mempengaruhi jiwa generasi muda Kabupaten Labuhanbatu dan langkah-langkah atisipasi tersebut antara lain malalui program di bidang Pendidikan dan Pembinaan Generasi Muda, jelas Bupati Labuhanbatu.

            Kegiatan Festival Seni Musik Melayu (Dangdut) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 30 September s/d 1 Oktober 2016 ini adalah dalam rangka perkembangan kebudayaan dan pariwisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Labuhanbatu.

Arsip Berita

Powered by mod LCA