04
Oct

Sertijab Sekda Merupakan Tindak Lanjut Dari Keputusan Bupati Labuhanbatu

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si sedang menyaksikan serah terima jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu dari H Ali Usman Harahap, SH kepada Ahmad Muflih, SH di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

SERTIJAB SEKDARANTAUPRAPAT,ML : Acara serah terima jabatan Sekretaris Daerah ini adalah merupakan tindak lanjut dari Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor 821.24/3347/BKD-II/2016 Tanggal 3 Oktober 2016 Tentang Pemberhentian Dari Jabatan Struktural Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan serah terima jabatan ini dilakukan dalam rangka untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah.

            Demikian hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Selasa (4/10) dalam acara Serah Terima Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu dari H Ali Usman Harahap, SH kepada Ahmad Muflih, SH sebagai Pelaksana Tugas yang berlangsung di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu yang disaksikan Asisten Administrasi Pemerintahan Drs. H. Sarbaini dan Kepala BKD Labuhanbatu Heri, AP.

            Lebih lanjut dikatakannya, Mutasi jabatan merupakan hal biasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah suatu jabatan pada prinsipnya adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan, oleh karenanya jabatan tersebut bersifat amanah, jelasnya.

            Bupati Pangonal Harahap juga mengatakan, khusus kepada pejabat yang lama saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerjasama yang baik yang telah saudara berikan selama ini dan kepada pejabat pelaksana tugas, saya ucapkan selamat bertugas dan saya harapkan kepada saudara agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.

            Sedangkan usai acara sertijab itu, H Ali Usman Harahap, SH dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah mau secara langsung memimpin acara serah terima jabatan ini dan mengucapkan selamat kepada saudara Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH dengan harapan semoga diberikan Allah SWT kekuatan dalam melaksanakan agenda pemerintahan.

            Ali Usman Harahap juga mengungkapkan, bahwa dalam sejarah sejak tahun 2003 sampai hari ini adalah sebuah agenda yang sangat penting di tiga bulan terakhir ini karena telah menyelesaikan RPJMD, Perhitungan Anggaran, harus kita selesaikan P-APBD dan R-APBD 2017 dan disisi lain ada transisi kelembagaan yaitu transisi antara Peraturan Pemerintah Nomor 41 dengan PP Nomor 18, Alhamdulillah Labuhanbatu lebih cepat dari daerah lain, sebutnya.

            Dalam kesempatan itu H Ali Usman Harahap berpesan, agar para Kepala SKPD dapat berjibaku untuk melakukan pendekatan keberbagai leading sector atau ke Departemen Tekhnis agar program-program dapat diadopsi anggarannya baik yang bersumber dari anggaran Provinsi maupun APBN untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu.

Arsip Berita

Powered by mod LCA