11
Oct

PD Al - Wasliyah Dan PD - IPHI Labuhanbatu Santuni Anak Yatim

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu didampingi Hj. Siti Awal Pangonal Harahap sedang memberikan santunan kepada anak yatim dalam acara Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H di Pendopo Kabupaten.

SantunanRANTAUPRAPAT, ML : Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1438 H, PD (Pimpinan Daerah) Al-Wasliyah dan PD-IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu, Senin (10/10) Malam menggelar kegiatan Tausyiah dan Penyantunan Anak Yatim sebanyak 315 orang yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jalan Wr. Soepratman Rantauprapat.

            Ketua PD Al-Wasliyah dan Ketua PD IPHI H Pangonal Harahap, SE, M.Si selaku Bupati Labuhanbatu dalam kesempatan itu mengatakan, PD Al-Wasliyah dan PD IPHI hari ini sepakat bahwa peringatan bulan Muharram ini jadi satu, Alhamdulillah para Pengurus ini keadaan ekonominya lumayan dan jadi Bupati itu enak tinggal beri komando, ungkapnya.

            Dikatakan Pangonal Harahap, kami mengundang ustadz pada acara ini adalah dalam rangka memberikan tausyiah kepada kita semua dan ustadz ini adalah salah satu ustadznya pak Gubernur Sumatera Utara seperti pada acara Safari Ramadhan waktu yang lalu dipanggil kemari, jadi marilah sama-sama kita simak dan dengarkan tausyiah yang disampaikannya untuk bekal hidup dan pengetahuan kita di dunia ini.

            Sementara, Ustadz H Amhar Nasution, MA dalam tausyiahnya pada peringatan tahun baru islam tersebut mengatakan, bahwa dalam sejarah jarang atau tidak ada Ketua Al Wasliyah dan IPHI dijabat oleh seorang Bupati, semoga organisasi ini lebih baik dari sebelumnya karena saat ini dikomandoi oleh Bupati Labuhanbatu.

            Pada malam ini kita peringati bulan Muharram yang merupakan tahun baru islam, sebagai orang islam kita harus hijrah menuju yang baru untuk peningkatan agar lebih baik, selain itu juga sebagai muslim kita harus tahu dan mengerti sejarah hijrahnya Rasulullah Muhammad SAW serta kejadian 10 Muharram, sebutnya.

            Ustadz Amhar yang sengaja didatangkan dari Medan itu juga mengatakan dan mengajak, mari kita bangun islam dengan Al-Wasliyah dan IPHI sebagai perjuangan untuk menegakkan agamanya Allah serta meningkatkan kebersamaan maupun meningkatkan ukhuwah islamiyah.

            Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H yang dilaksanakan PD Al-Wasliyah dan PD-IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu tersebut turut dihadiri Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, Kepala SKPD, Camat, Tokoh Agama dan para Pengurus Al Wsliyah serta Pengurus PD IPHI Kabupaten Labuhanbatu.(

Arsip Berita

Powered by mod LCA