14
Oct

Plt. Sekdakab Labuhanbatu Tinjau Jalan Longsor Di Lingkungan Sibuaya

Teks Foto : Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH didampingi Kabid Jalan Jembatan, Camat Rantau Selatan dan Lurah Sioldengan sedang meninjau jalan longsor/putus di Lingkungan Sibuaya Kelurahan Sioldengan.

Jalan LongsorRANTAUPRAPAT, ML : Plt (Pelaksana Tugas) Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH didampingi Kabid Jalan dan Jembatan, Camat Rantau Selatan Turing Ritonga dan Kepala Kelurahan Sioldengan, Jum’at (14/10) pagi meninjau putusnya jalan kabupaten yang berlokasi di lingkungan Sibuaya Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan yang terputus akibat bencana alam tanah longsor.

            Dalam peninjauan yang mendadak tersebut, Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH dengan sigap dan reaksi cepat memerintahkan pihak Dinas Binamarga untuk sesegera mungkin melakukan penanganan jalan kabupaten yang terputus itu, karena jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan warga masyarakat di daerah tersebut.

            “Saya sudah minta kepada Dinas Binamarga untuk segera menanggulangi dan mengatasi bencana alam tanah longsor ini agar kembali dapat berpungsi seperti sediakala dan dapat kembali dimanfaatkan oleh warga masyarakat”, pintanya kepada Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga.

            Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga Hasan Heri pada kesempatan itu menjelaskan bahwa tanah atau jalan yang longsor atau terputus itu sepanjang 18 meter termasuk bronjong penahan tanah juga ikut amblas, kami akan berusaha secepatnya mengatasi jalan yang terputus ini agar kembali dapat dimanfaatkan oleh para pengguna jalan, bahkan pada kesempatan itu ia juga mengingatkan warga masyarakat sebagai pengguna jalan untuk sementara waktu dapat memutar dari jalan lain yang teredia.

            “Untuk mengatasi bencana alam tanah longsor ini, kami dari pihak Binamarga sudah melakukan pengukuran dan membuat rencana pembangunannya”, kata Hasan Heri singkat.

            Sementara, Sahril salah seorang warga lingkungan Sibuaya disela-sela peninjauan Plt. Sekdakab Labuhanbatu itu mengungkapkan, bahwa musibah tanah longsor ini terjadi, Kamis (13/10) malam sekitar pukul 24.00 Wib akibat hujan deras dan hantaman air dari selokan sehingga terjadilah peristiwa tanah longsor ini.

            “kami sebagai warga masyarakat sangat terkejut dengan peristiwa ini, memang awalnya kejadian ini sejak sore hari pada waktu hujan lebat itu, disaat hujan lebat tersebut memang jalan tersebut sudah mulai retak-retak dan waktu tengah malam jalan tersebut baru putus atau longsor, kami berharap kiranya pihak Pemerintah dapat segera mengatasi hal ini”, ungkapnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA