22
Oct

Ketua Pengkab PTMSI Labuhanbatu Lantik PTM Pemsel dan PTM Rajawali

RANTAUPRAPAT, ML : Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengkab PTMSI) Labuhanbatu, Ilham Pohan, S Sos, melantik Pengurus Persatuan Tenis Meja (PTM) Pemsel, Dusun Sidodadi, Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu dan PTM Rajawali Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (19/10) malam.

Pelantikan yang dilaksanakan di Balai Desa Pematang Seleng itu dihadiri oleh Kepala Desa Pematang Seleng, Sumiren, Kepala Desa Sidorukun,Suprapto, para ketua BPD, pemuka masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Ilham Pohan mengatakan, program PTMSI ke depan adalah membentuk PTM-PTM di seluruh penjuru Labuhanbatu. Tujuannya, tambah Ilham, adalah mencari dan melahirkan pemain-pemain yang handal dan berkualitas serta berprestasi.

Kami berharap, katanya, dari PTM Pemsel dan PTM Rajawali akan lahir pemain yang bisa berbicara di tingkat Labuhanbatu. Sebagaimana pemain yang kita miliki saat ini, ungkapnya, di tingkat pelajar kita telah berhasil meraih juara di Sumatera Utara. "Mereka ini kita harapkan akan berprestasi juga bila masuk ke jenjang senior", harapnya.

Untuk menunjang itu, tambahnya, saat ini PTMSI Labuhanbatu telah mengirim atlet putri Stevany untuk berlatih dan mengikuti pendidikan di SMA Ragunan agar nantinya pemain ini dapat membawa harum Labuhanbatu dari cabang olah raga tenis meja.

Pada kesempatan itu, Ilham juga menyerahkan bantuan berupa uang pembinaan kepada panitia penyelenggara untuk selanjutnya diserahkan kepada para pemenang pertandingan.

Sebelum dilaksanakan pelantikan telah dilaksanakan pertandingan final kejuaraan tenis meja Kades Pematang Seleng Cup II tahun 2016. Dalam partai final tunggal putra berhasil keluar sebagai juara adalah Erwin dari PTM Aek Nabara setelah mengalahkan Apri dari N4 Pondok Miring dengan skor 3-1 (11-8, 9-11, 11-7 dan 11-8). Untuk juara 3 diraih oleh Cahya setelah mengalahkan Uzi dengan skor 3-0 (11-7, 11-8 dan 11-8).

Sementara pada partai ganda keluar sebagai juara adalah pasangan Apri/Erwin setelah di final mengalahkan pasangan Indra/Cahya dengan skor 3-0 (14-12, 13-11 dan 11-4). Untuk juara 3 ganda diraih oleh Agus/Pai setelah menang 3-0 dari pasangan Uzi/Hagai (12-11, 11-6 dan 11-6).

Ketua PTM Pemsel Ir Edy Prayitno berharap ke depan ada perhatian kepada PTM-PTM di seluruh Labuhanbatu. Dikatakannya, bahwa mereka bermain hanya dengan otodidak yakni bermain tanpa pelatih.

Oleh sebab itu, katanya, kami berharap pengurus PTMSI Labuhanbatu dapat membuat pelatihan kepada para pelatih di daerah ini agar dapat diterapkan di PTM masing-masing.

Arsip Berita

Powered by mod LCA