22
Oct

Bupati H Pangonal Harahap, SE, M.Si Melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Labuhanbatu Periode 2016 - 2021

Teks Foto : Ketua Tim penggerak PKK Labuhanbatu selaku Penasihat GOW, Hj. Siti  Awal Siregar memasangkan Pin tanda jabatan, kepada Ketua GOW Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM.

Pelantikan GOWRANTAUPRAPAT, ML : Bupati H Pangonal Harahap SE MSi, melantik Pengurus GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Labuhanbatu periode 2016 - 2021, Kamis (20/10), bertempat di ruang Data & Karya Kantor Bupati di Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Acara pelantikan Pengurus GOW Labuhanbatu ini, selain di hadiri Bupati H Pangonal Harahap SE MSi, juga dihadiri Wakil Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) nyonya Hj Siti Awal Siregar, pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), pimpinan organisasi wanita, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi berharap, agar tokoh-tokoh wanita daerah ini yang tergabung dalam GOW, dapat meningkatkan perannya membantu Pemerintah membangun Kabupaten Labuhanbatu, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Katanya, peran serta kaum wanita, dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu sangat diharapkan. Khususnya dalam membangun kesejahteraan rakyat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Karena kaum wanita sesuai dengan fitrahnya, selain berperan sebagai isteri dari suaminya. Dia juga berperan penting dalam mendidik putera dan puterinya.

Menurut Bupati, untuk menunjang kelancaran kegiatan organisasi GOW, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu siap membantu dana, melalui APBD (Anggaran Penadapatan dan Belanja Daerah). Karena katanya, tanpa dukungan dana, mustahil program kerja organisasi bisa berjalan, sebagaimana mestinya.

Sementara Ketua GOW Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM dalam sambutannya menyebutkan, GOW merupakan wadah berhimpunnya organisasi wanita. Organisasi ini telah ada sejak tahun 1970 lalu. Namun sayangnya, sepuluh tahun terakhir, GOW di Kabupatern Labuhanbatu mengalami kevakuman.

Disebutkannya, GOW siap untuk bekerjasama dalam membangun daerah Labuhanbatu. Sesuai dengan peran dan fungsi GOW. "GOW bersama organisasi wanita yang tergabung didalamnya, serta LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) peduli perempuan dan anak, akan bersinerji dalam membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, membangun daerah ini", ucap Hj Ellya Rosa Siregar yang juga anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Labuhanbatu dari Fraksi Partai Golkar (Golongan Karya) ini dalam sambutannya.

        Pelantikan Pengurus GOW Labuhanbatu ini, ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Susunan Pengurus dari Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi, kepada Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM.

Arsip Berita

Powered by mod LCA