25
Oct

Kakan Kemenag Labuhanbatu : "PHBI Wujud Komitmen Keimanan"

Teks Foto : Wakil Bupati dan Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu dalam acara PHBI.

KakankemenagRANTAUPRAPAT, ML : Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) merupakan salah satu perwujudan komitmen keimanan untuk mengenang kembali perjuangan Rasulullah Muhammad SAW terhadap agama. Selain itu, untuk membina dan meningkatkan serta memberi dorongan kepada masyarakat dan generasi muda untuk mencintai tahun baru Hijriyah sebagai tonggak perjuangan dimasa lampau.

Demikian dikatakan Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu, Drs H Dahman Hasibuan, MA saat Peringatan Hari Besar Islam tahun 1438 H/ 2016 M, Senin (24/10) yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat.

Dijelaskannya, melalui peringatan itu, mereka bertekad mempersiapkan generasi Islam yang tangguh dan mampu menunjukkan identitas ditengah terpaan arus globalisasi serta senantiasa mencintai agama, bangsa dan tanah air.

Selaku lembaga yang diberi amanat untuk melaksanakan syiar-syiar Islam, kedepan diharapkannya tidak hanya sebatas acara seremonial. "Kedepan akan kita tingkatkan dengan kegiatan yang lebih baik," ujarnya.

Lebih jauh dipaparkannya, rangkaian kegiatan PHBI telah digelar berbagai perlombaan, diantaranya Tartil Qur'an, Adzan dan Iqomah, Nasyid, peragaan shalat Fardhu, cerdas cermat Al-Qur'an, mewarnai, kaligrafi dan ceramah agama bahasa Indonesia serta pawai akbar diikuti sekitar 7000-peserta yang diselenggarakan BKPRMI.

Sementara, Wakil Bupati Pemkab Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, dalam menghadapi tahun baru Islam diharapkan diterimanya semua ibadah dengan tujuan mencapai predikat taqwa sebenarnya dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangannya.

Selain itu, Andi Suhaimi mengajak semua pada tahun baru Hijriah untuk dijadikan sebagai momentum refleksi diri guna mengevaluasi diri dan merevisi kehidupan berbangsa dan bernegara.

         Sedangkan tausiyah agama oleh ustadz Maruli Hasibuan MA meminta agar semua mengambil ikhtibar dari peringatan tersebut. Dengan melihat perjuangan Nabi Muhammad Rasulullah SAW, semua diajak untuk melihat dan melanjutkannya. "Kita berharap kiranya berimbanglah antara bekerja dengan peningkatan ketaqwaan," pintanya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA