28
Oct

Bupati Labuhanbatu : Pelaksana Tugas Diangkat Guna Menghindari Kevacuman

Teks Foto : Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH terlihat sedang menyaksikan serah terima jabatan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Labuhanbatu dari Mas’ud, ST kepada Zulkarnaen, S.IP di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

Sertijab StrukturalRANTAUPRAPAT, ML : Untuk mengisi kekosongan jabatan structural eselon II.B perlu diangkat pelaksana tugas guna menghindari kevacuman tugas serta demi untuk memperlancar tugas-tugas disetiap satuan kerja perangkat daerah sampai menunggu selesainya peraturan Bupati tentang kelembagaan yang baru sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 18 Tahun 2016.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam pidato tertulisnya yang disampaikan Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, Kamis (27/10) pada acara srah terima jabatan structural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung d Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

            Lebih lanjut dikatakannya, serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat serta syarat objektif lainnya, “Profesionalisme sesuai kompetensi dan prestasi kerja mempunyai perhatian lebih besar, sehingga system seleksi yang digunakan menyeimbangkan tingkat kompetensi yang ada dengan memperhatikan ketrampilan, keahlian dan kepribadian”.

            Menurut Bupati, Pengertian professional bukan hanya sekedar kemampuan menguasai dan menyelesaikan tugas pekerjaannya, tetapi seseorang yang professional harus mempunyai komitmen pribadi secara kwalitas, bertanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Esa, Atasan, Bawahan, Lingkungan Masyarakat, Antisipatif dan lebih Inisiatif, tidak menunggu perintah, melibatkan diri secara aktif.

            Selain itu ia juga mengingatkan, Kepercayaan yang saudara terima ini harus dapat dipelihara, dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, karena pengangkatan seseorang dalam jabatan tertentu bukanlah hak dari pejabat yang bersangkutan melainkan merupakan suatu bentuk kepercayaan dari pimpinan kepada bawahan.

            Dengan kata lain hak saudara dalam jabatan adalah selama saudara dapat melaksanakan kepercayaan tersebut, sehingga batas wakyu suatu jabatan karier pada prinsipnya terpulang kepada bagaimana saudara menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan, oleh karenanya jabatan tersebut adalah bersifat amanah pada saat ini siap menerima dan suatu waktu nanti siaap pula untuk menyerahkannya, terang Bupati mengingatkan.

            Dsisi lain Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama yang setingi-tingginya atas dedikasi dan kerjasama yang baik yang telah diberikan selama ini dan kepada pejabat pelaksana tugas saya ucapkan selamat bertugas dan mengharapkan agar saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab.

            Para pejabat structural yang diserah terimakan tersebut terdiri dari Kepala SKPD Dinas PPKAD dari Aswad, SE kepada Indra Sila, S.Sos, Kepala BKD dari Heri, AP kepada Drs. Zainuddin Siregar, Kadis Bina Marga, Pengairan, Pertambangan dan Energi dari Ir. Muhammad Syafrin, M.Si kepada Ir. Hasan Heri Rambe, Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang dari Mas’ud, ST kepada Zulkarnaen, S.IP, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat dari dr.H.M. Natsir Pohan, Spb kepada dr. Reinfil Capah, M.Kes, Asisten Adm Pemerintahan dari Drs. H. Sarbaini kepada Hasnul Basri, S.Sos dan Asisten Adm Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial dari Faizal Amri Siregar, ST kepada Muhammad Darwin, S.IP.

Arsip Berita

Powered by mod LCA