28
Oct

Bupati Dan FKPD Labuhanbatu Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika mengamati barang bukti Narkotika yang akan dimusnahkan.

NarkotikaRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Wakil Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dan FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) didampingi Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP. Marajunjung Siregar, Jum’at (28/10) telah memusnahkan barang bukti Narkotika jenis Sabu-Sabu dan Ganja dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016 di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

            Barang bukti Narkotika jenis Sabu-Sabu dan Ganja yang dimusnahkan tersebut terdiri dari jenis sabu-sabu seberat 5.300 Gram dan Ganja seberat lebih kurang 1 Kg yang didapat dari hasil operasi rutin jajaran Polres Labuhanbatu periode Juni s/d September 2016 dari beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam acara pemusnahan itu mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Labuhanbatu yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, mudah-mudahan dengan dimusnahkannya barang bukti Narkotika dan tertangkapnya para pelaku dapat membuat efek jera bagi masyarakat lainnya.

            Sebelumnya, Bupati Labuhanbatu selaku Pembina upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang pada intinya mengatakan, bahwa hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia, dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Marauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia terutama dimata dunia.

            Rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini mengharukan nama bangsa Indonesia di kancah internasional, tokoh-tokoh pemuda yang disebutkan tadi hanyalah contoh untuk mengingatkan kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemudayang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik, tugas kita semua untuk menjadikan bonus demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia.

            Dalam Sambutannya Menpora juga mengajak, mari kita buktikan dalam ejarah iindonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia, bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi Negara maju sejajar dengan Negara-negara besar lainnya, didepan mata kita ada MEA dan Perdagangan bebas asia dan dunia, saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.

            Disela-sela kegiatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, Bupati didampingi Ketua DPD KNPI Labuhanbatu menyerahkan Trophy dan hadiah kepada juara lomba Marathon 5K kategori Putra dan Putri.

Arsip Berita

Powered by mod LCA