02
Nov

Bupati Labuhanbatu Terima Kunjungan Kerja Ketua Komisi II DPR-RI

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Kepala BPN sedang berbincang-bincang dengan Ketua Komisi II DPR-RI usai acara pertemuan di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

KUNKERRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, SH dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/11) menerima kunjungan kerja Ketua Komisi II DPR-RI H Rambe Kamarul Zaman, M.Sc, MM dalam satu pertemuan di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati dalam rangka koordinasi dan penyerapan aspirasi masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu.

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam pertemuan itu mengatakan, pertemuan yang dilaksanakan hari ini merupakan kesempatan yang sangat berharga, dimana kita dapat menyampaikan berbagai informasi tentang pelaksaan pembangunan dan aspirasi masyarakat daerah Labuhanbatu untuk mendapatkan perhatian dan dukungan Komisi II DPR-RI dalam upaya pengembangan Kabupaten Labuhanbatu.

            Dijelaskan Bupati, bahwa pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu adalah mengacu pada pencapaian visi pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2016-2021 “Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera Tahun 2021, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya”.

            Untuk itu sebagai upaya pencapaian tujuan tersebut dan juga untuk menyikapi koondisi yang ada serta menangani permasalahan yang dihadapi, maka salah satu sasaran utama pembangunan di Labuhanabtu adalah dengan prioritas menyelenggarakan pemerintahan yang tanggap dan peduli untuk melayani masyarakat guna percepatan pembangunan ekonomi masyarakat dengan sasaran peningkatan kemampuan usaha ekonomi, peningkatan ketahanan pangan dan peningkatan pendapatan masyarakat.

            Menurut Pangonal Harahap, prioritas pembangunan inilah yang perlu dijadikan pedoman, baik dalam penentuan pagu anggaran maupun sasaran dari program dan kegiatan yang di renccanakan, kami berharap kepada Ketua Komisi II DPR-RI dapat melihat kondisi dan kendala yang dihadapi saat ini dan masa yang akan datang.

            Sementara, Ketua Komisi II DPR-RI H Rambe Kamarul Zaman, M.Sc, MM menyebutkan, bahwa indonnesia kedepan untuk lebih maju tidak ada partai oposisi, yang ada kita bersama dengan pemerintah untuk memajukan dan membangun Negara ini, bersama pemerintah kita bangun bangsa ini, oleh karena itu pembangunan tak boleh timpang, sebutnya.

            Rancangkan hal-hal yang strategis yang otomatis bisa jalan untuk pembangunan Labuhanbatu, saat ini diperlukan partisipasi masyarakat untuk membangun daerah kita masing-masing dan daya saing daerah itu harus kita tingkatkan khususnya dari sisi pendidikan.

            Terkait dengan Pembangunan Lapangan Terbang atau bandara di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Ketua Komisi II itu mengungkapkan, Pembangunan Bandara akan dapat terwujud kalau bersama dan sepakat itu mudah dan bisa dilakukan dengan cepat dan yang cocok Bandara itu di Labuhanbatu atau di Aek Nabara, jelasnya.

            Disisi lain ia mengatakan bahwa ASN (Aparatur Sipil Negara) itu ada tiga kriteria, Pertama, ASN Produktif tapi tidak Kompeten. Kedua, ASN Tidak Produktif tapi Kompeten dan Ketiga ASN Produktif dan Kompeten itulah yang paling baik. Bahkan Rambe Kamarul Zaman juga menjelaskan bahwa tidak ada penerimaan Pegawai kecuali Guru, Tenaga Kesehatan dan tenaga Penyuluh, itu yang bakal ada, ungkapnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA