03
Nov

Bupati Labuhanbatu Pimpin Apel Kebangsaan dan Kesiapan Kontigensi

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si usai menandatangani komitmen melakukan salam komando dengan Kapolres dan Dandim 0209 Labuhanbatu.  

Apel KebangsaanRANTAUPRAPAT, ML : Pelaksanaan Apel Kebangsaan dan Kesiapan Kontigensi ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menumbuhkembangkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

            Itulah sebabnya saya menilai apel ini sangat penting dan strategis, “melalui apel ini saya berharap kita dapat meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sinergitas demi mendorong pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Labuhanbatu”.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Kamis (3/11) saat memimpin Apel Kebangsaan dan Kesiapan Kontigensi di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu yang diikuti Bhabinkantibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat (3 Pilar Plus) yang berlangsung di Halaman Mapolres Labuhanbatu.

            Lebih lanjut dikatakan Bupati, Kita memiliki tanggungjawab bersama untuk mengukuhkan nilai-nilai fundamental dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pemilihan nilai-nilai empat consensus dasar nasional tidak lain adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terus dijalankan dengan tetap mengacu kepada tujuan Negara yang dicita-citakan, serta bersatu padu mengisi pembangunan agar bangsa ini dapat lebih maju dan sejahtera.

            Menurut Bupati Pangonal Harahap, Kabupaten Labuhanbatu juga merupakan potret kecil, miniatur masyarakat Indonesia yang multicultural, hamper semua suku, agama, ras dan adat budaya dapat ditemukan di Kabupaten Labuhanbatu. Jika ditelisik lebih dalam memiliki berbagai potensi konflik mulai dari sengketa tanah, sumber daya alam, politik lokal, sara dan lainnya dapat mengancam stabilitas wilayah, untuk itulah kita semestinya menyatukan gerak dan langkah yang sinergis menjaga tetap terciptanya situasi yang harmoni, aman dan kondusif di Kabupaten Labuhanbatu.

            Apel Kebangsaan dan Kesiapan Kontigensi di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu yang dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardie, SIK dan Dandim 0209/LB Letkol Inf Berkim Sitompul ini diwarnai dengan penandatangan komitmen dan penyerahan piagam penghargaan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas berprestasi yang diserahkan oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si.

Arsip Berita

Powered by mod LCA