16
Nov

Ir. HM Yusuf Siagian, M.MA Sekdakab Labuhanbatu Yang Baru

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika menyerahkan SK Pelantikan kepada Ir. HM Yusuf Siagian, M.MA yang dilantik sebagai Sekdakab Labuhanbatu di Ruang Data Kantor Bupati.

Pelantikan SekdakabRANTAUPRAPAT, ML : Dengan dilantiknya Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu secara defenitif, telah melengkapi struktur Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, saya meminta agar kiranya Sekretaris Daerah yang baru dilantik dapat membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam mengurus serta menjalankan segala system birokrasi dan administrasi dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk membangun Kabupaten ini menjadi lebih baik.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Rabu (16/11) pada acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. HM Yusuf Siagian, M.MA yang dihadiri Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari, FKPD. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj Siti Awal Siregar dan Kepala SKPD serta Camat se-Labuhanbatu.

            Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pengembangan karier PNS khususnya dalam pengangkatan jabatan structural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana bagi pejabat Pembina kepegawaian diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan structural seiring kita dengar istilah The Right Man On The Right Position.

            Menurut Pangonal Harahap, sesuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama harus melalui proses seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi yang dibentuk oleh pejabat Pembina kepegawaian dan hasil panitia seleksi telah direkomendasikan oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara.

            Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu tersebut mengingatkan, sebagai Sekretaris Daerah, saudara memiliki tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, cerdas, ikhlas dan tuntas serta berkoordinasi dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar seluruh program yang dicanangkan dalam visi misi dapat berjalan sesuai rencana.

            “Saya juga berharap agar Sekretaris Daerah sebagai pejabat yang menduduki jabatan karier tertinggi bagi Pegawai negeri Sipil dapat mendorong meningkatkan kinerja dan disiplin aparat dalam menciptakan kondisi yang mampu memberikan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu”, sebut Pangonal Harahap.

            Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor. 821.24/4018/BKD-II/2016 Tanggal 14 November 2016 Tentang Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten.

Arsip Berita

Powered by mod LCA