22
Nov

Labuhanbatu Tuan Rumah Rapimprov Kadin Sumatera Utara Tahun 2016

Teks Foto : Ketua OC (organizing committee) Rapimprov Kadin Sumatera Utara M. Santri Azhar Sinaga, SH didampingi Wakil Ketua OC Hamlet Harahap, Ketua SC (Steering Commite) Ade Putra Nasution dan Wakil Ketua SC Hendra Utama saat memberikan keterangan pers di rumah makan Istana Labuhanbatu Ujung Bandar Rantauprapat.

IMG 2074RANTAUPRAPAT, ML : Kabupaten Labuhanbatu untuk pertama kali dihunjuk oleh Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Provinsi sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Sumatera Utara Tahun 2016 yang akan digelar pada hari Kamis 24 Nopember 2016 di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat yang menurut rencana akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara.

Demikian antara lain dikatakan Ketua OC (organizing committee) Rapimprov Kadin Sumatera Utara M. Santri Azhar Sinaga, SH didampingi Wakil Ketua OC Hamlet Harahap, Ketua SC (Steering Commite) Ade Putra Nasution dan Wakil Ketua SC Hendra Utama, Selasa (22/11) saat makan siang bersama di Rumah Makan Istana Labuhanbatu Ujung Bandar Rantauprapat.

            Menurut Santri Azhar, bahwa Rapimprov Kadin ini dilaksanakan setiap tahunnya secara rutin yang para pesertanya adalah pimpinan-pimpinan/ketua dan wakil ketua Kadin Daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, memang selama ini kita lakukan hanya di Medan atau di ibukota provinsi, tapi untuk tahun ini Rapimprov ini di daerah-daerah mungkin secara bergilir ke daerah-daerah lainnya, jadi yang pertama sekali dilakukan diluar Kota Medan adalah di Rantauprapat ini yaitu di Labuhanbatu.

            Memang secara globalnya bapak wakil ketua OC atau pak Hamlet Harahap yang juga sebagai Plh. Kadin di Labuhanbatu, setelah kita berbincang dengan Bapak Bupati Labuhanbatu di Medan, kita sampaikan maksud dan tujuannya adalah “Sinergitas Antara Kadin dan Pemerintah Dalam Meningkatkan Perekonomian & Daya Saing Daerah”, dengan kata lain membuat satu tujuan bagaimana mengangkat perekonomian masyarakat dan pembangunan di daerah-daerah, karena Kadin ini didirikan berdasarkan undang-undang nomor 1 tahun 1987 dan Keppres nomor 10 tahun 2010.

            Berdasarkan itulah makanya kita melakukan didaerah-daerah agar dapat percepatan perekonomian daerah dan secara keseluruhan yang hadir dan sudah pasti dating yaitu 16 Kabupaten/Kota ditambah para Ketua Karteker serta Ketua-Ketua Asosiasi yang terdaptar di Kadin Provinsi sebagai anggota luar biasa.

            Selain itu jelas Santri Azhar, masih ada yang lain kita undang seperti Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslaini, Ketua Dewan Pertimbangan Kadinsu Yopie S Batubara, Ketua Umum Kadinsu Ivan Iskandar Batubara, Kapoldasu, Kajatisu, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Bupati Labura, Bupati Labusel dan Bupati Palas serta Direktur Utama PTPN2 Teten Djaka Triana.

            Kami bersyukur dengan adanya dukungan dari pengurus Kadin Labuhanbatu ini dan juga dukungan dari Bupati Labuhanbatu, sehingga dapatlah kita rancang dan terlaksana nantinya pada tanggal 24 Nopember 2016 ini acara Rapat Pimpinan Provinsi Kadin Sumatera Utara, namun memang tanpa dukungan dari pada Pengurus Kadin di Kabupaten/Kota ini mungkin tidak terlaksana dan ini adalah berkat kerja keras dari Wakil Ketua OC beserta rekan-rekan pengurus karteker dan anggota Kadin yang ada di Labuhanbatu.

            “Kita berharap setelah acara Rapimprov ini, sinergitas Pemerintah dengan Kadin itu mungkin lebih akrab dan bisa sama-sama sejalan untuk pembangunan di daerah ini”, ungkapnya.

            Sementara, Ketua SC Ade Putra Nasution menambahkan, bahwa sumber daya alam dan bahan-bahan baku itu ada di daerah, itulah nanti yang akan bisa kita bahas dan kembangkan dalam Rapimprov ini, inilah salah satu yang akan kita bicarakan dalam acara ini. Karena ini juga menyangkut keamanan dalam berinvestasi maka kita juga mengundang pihak kepolisian untuk menjadi pembicara, themanya adalah “Peran penegak hukum untuk keamanan berinvestasi dan daya saing daerah”, selain dari kepolisian juga nanti kita harapkan sebagai pembicara adalah Bupati Labuhanbatu dengan thema “Dukungan pemerintah daerah kepada dunia usaha Kadin dan peningkatan perekonomian serta daya saing daerah”, sebutnya.

            Acara Rapimprov Kadin Sumatera Utara ini menurrut rencana akan dihadiri lebih kurang 300 orang peserta untuk dialog interaktif dan 200 orang peserta yang akan mengikuti acara internal Rapimprov Kadin Sumatera Utara, jelasnya.

            Sedangkan Hamlet Harahap Wakil Ketua OC mengatakan, saya hanya sedikit mau menyampaikan kenapa kita mau menjadi tuan rumah, itu yang pertama, yang kedua, inikan merupakan penghargaan kepada kita dari Kadin Sumatera Utara bahwa tempat kita dijadikan Rapimprov untuk yang pertama kali di luar Kota Medan, ini suatu kepercayaan karena kita dianggap bisa melaksanakan kepercayaan itu dan yang menjadi nilai tersendiri bagi kami.

            Kenapa kita mau menjadi tuan rumah, karena kita ingin menyampaikan kepada masyarakat, kedepannya kita ingin merubah menset sebagai seorang anggota Kadin, Pengurus Kadin dari yang selama ini mungkin ada beberapa tujuan bahwa ia masuk sebagai anggota Kadin tujuannya lain, mungkin misalnya hanya untuk mendapatkan paket-paket proyek, jadi sekarang kita mau merubah menset itu, kita ingin kalau bisa akan berusaha semaksimal mungkin kedepan ingin menciptakan lapangan kerja dengan cara bekerjasama dengan investor-investor luar yang kebetulan akhir-akhir ini kita sudah beberapa kali ada orientasi atau kunjungan ke luar negeri dan dalam negeri, itulah sebaabnya maka kita harus betul-betul kita ingin merubah, karena kita tahu di Labuhanbatu cukup banyak potensi-potensi yang ingin dikembangkan dan kita sudah cek/survey akan membuka lapangan-lapangan pekerjaan sehingga tujuan akhir atau endingnya agar ekonomi kerakyatannya dapat lebih meningkat, terang Hamlet Harahap.

            Sementara, Hendra Utama Wakil Ketua SC menambahkan, bahwa kegiatan Rapimprov Kadin Sumatera Utara ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan pameran produk-produk UKM Kabupaten Labuhanbatu yang digelar di Pelataran Parkir Suzuya Hotel Rantauprapat dan pada Kamis (24/11) Malam dalam acara makan malam dan silaturrahmi di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu Jln. Wr. Soepratman Rantauprapat akan dihibur dan dimeriahkan oleh lantunan lagu-lagu dari artis ibukota Ike Nurjannah.

Arsip Berita

Powered by mod LCA