14
Dec

Hj. Siti Awal Siregar : Pemerintah Mendorong Gerakan DWP Agar Tumbuh dan Berkembang

Teks Foto : Penaset Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar saat membuka kegiatan Seminar Penguatan Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Seminar NarkobaRANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memiliki kompetensi, kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan DWP (Dharma Wanita Persatuan) agar tumbuh dan berkembang serta mampu melaksanakan program dan fungsinya, sehingga bersama dengan Pemerintah dapat mensukseskan pembangunan dalam rangka mensejahterakan keluarga dan masyarakat, khususnya istri Aparatur Sipil Negara.

            Demikian antara lain dikatakan Hj. Siti Awal Siregar selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (14/12) pada acara Seminar Penguatan Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba yang berlangsung di Aula Gedung Diklat BKD Labuhanbatu.

            Lebih lanjut dikatakan Siti Awal, bahwasanya berbagai masalah yang terjadi saat ini, benar-benar menuntut partisipasi DWP untuk tampil sebagai moderator, fasilitator dan motivator di masyarakat, khususnya di dalam rumah tangga masing-masing, mampu memberikan arahan kepada Anggota Keluarganya bahwa menciptakan ketahanan keluarga sudah menjadi keharusan, mengingat berbagai masalah yang terjadi pada saat ini khususnya menyangkut generasi penerus, kenakalan remaja, kekerasan seksual dan sebagainya.

            Disisi lain mampu menjadi mitra strategis pemerintah, Dharma Wanita Persatuan mempunyai tanggung jawab untuk tetap berkontribusi pada penyelesaian masalah di Kabupaten Labuhanbatu, khususnya pada keluarga atau istri Aparatur Sipil Negara.

            Menurut Siti Awal, Melalui seminar penguatan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, saya harapkan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu berperan aktif dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dengan memperkuat ketahanan keluarga Aparatur Sipil Negara, sehingga kedepannya angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Labuhanbatu bisa terus ditekan dan menjadikan Kabupaten Labuhanbatu bebas narkoba.

            Hj. Siti Adar Sarimpunan selaku Ketua Pelaksana Seminar melaporkan bahwa peserta seminar ini berjumlah 100 orang yang terdiri dari seluruh Ketua Unit Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu ditambah 2 orang anggota dari masing-masing unit DWP dengan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjung Balai.

            Dijelaskan Siti Adar, bahwa maksud dan tujuan seminar ini adalah untuk mempersatukan gerak langkah sebagai mitra kerja antara Dharma Wanita Persatuan dan Pemerintah disemua unit yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, selain itu dalam mewujudkan tujuan gerakan DWP, memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan bathin, sekaligus untuk meningkatkan SDM Pengurus Dharma Wanita Persatuan pada semua jenjang kepengurusan.

Arsip Berita

Powered by mod LCA