15
Dec

Bupati Labuhanbatu : Anggota DWP Dituntut Agar Tetap Kondusif, Jauh Dari Kesan Berkelompok dan Berkotak-Kotak

Teks Foto : Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu Ir. Diah Aulidan ketika menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Penasehat DWP Hj Siti Awal Siregar pada HUT Ke-17 Dharma Wanita Persatuan.

HUT DWPRANTAUPRAPAT, ML : Anggota DWP (Dharma Wanita Persatuan) juga dituntut agar tetap kondusif, jauh dari kesan berkelompok dan berkotak-kotak yang disebabkan status kekayaan dan jabatan suami, akibatnya organisasi akan terpecah belah, sebaliknya harus mampu menciptakan kerukunan dalam berorganisasi agar terjalin kerjasama yang baik sehingga program DWP dan Pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Kamis (15/12) pada Hari Ulang Tahun Ke- 17 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Jln. Wr. Soepratman Rantauprapat.

            Lebih lanjut Bupati mengharapkan, kegiatan yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan harus dapat meningkatkan kesejahteraan anggota. “Saya berharap kiranya Peringatan HUT ke-17 ini merupakan momentum yang baik bagi Dharma Wanita Persatuan untuk melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap beberapa usaha yang selama ini telah dilakukan, terutama dalam upaya pemberdayaan perempuan di Kabupaten Labuhanbatu”.

            Pangonal Harahap juga mengingatkan, saat ini perempuan harus cerdas dalam menerima dan memaknai berbagai informasi, sehingga dapat mengarahkan keluarganya secara bijak, cepat dan tepat tanpa mengabaikan nilai-nilai moral yang harus dijunjung tinggi, memiliki sumber daya manusia yang berkwalitas merupakan tujuan kita dan ini hanya dapat dibentuk melalui pembangunan ketahanan keluarga.

            Hj. Siti Awal Siregar selaku Penasehat DWP Kabupaten Labuhanbatu dalam sambutannya mengatakan, DWP dan PKK adalah merupakan ujung tombak, sebagai penggerak di akar rumput, oleh karena itu saya harapkan kepada seluruh Anggota DWP dan PKK untuk berperan aktif mengambil bagian disetiap kehidupan masyarakat, “mari kita bersama-sama merapatkan barisan, satukan visi misi dan langkah kita serta bergandengan tangan untuk menciptakan Kabupaten Labuhanbatu maju, aman dan sejahtera.

            Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-17 DWP Labuhanbatu Hj Fatimah Adriani dalam laporannya menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada HUT DWP ini antara lain Melaksanakan anjang sana ke Panti Asuhan Namira, Putri Siti Khadijah, Putra Muhammadiyah, Al-Arief dan Panti Werda, kemudian melaksanakan seminar tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, pemberian hadiah dan pemberian bingkisan kepada anggota DWP.

            Dalam Kesempatan itu sebelumnya Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu Ir. Diah Aulidan berkenan membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Wien Ritola Tasmaya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA