30
Dec

Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Untuk Memenuhi Amanat PP No. 18 Tahun 2016

Teks Foto : Sekdakab Labuhanbatu Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA atasnama Bupati Labuhanbatu menyematkan tanda jabatan Kepala Kelurahan kepada Herman Lurah Sigambal.

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IvRANTAUPRAPAT, ML : Upacara pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan untuk memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu serta ada beberapa Peraturan Bupati Labuhanbatu yang mengatur tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja satuan kerja perangkat daerah.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam pidato tertulisnya yang disampaikan Sekdakab Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA, Jum’at (30/12) pada acara Upacara pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan structural eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Gedung Olahraga Rantauprapat.

            Lebih lanjut disebutkannya, Pelantikan pejabat structural eselon III dan IV di Kabupaten Labuhanbatu pada hari ini adalah untuk memenuhi tuntutan optimalisasi kinerja organisasi pemerintah daerah sehingga pejabat yang diangkat adalah pejabat yang dipilih dan dinilai memiliki kemampuan yang professional, akuntabel, jujur, disiplin, netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki loyalitas yang tinggi.

            Bupati dalam kesempatan itu mengingatkan, agar saudara yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat mempertanggungjawabkan sumpah tersebut secara moral dengan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khusus kepada para Lurah, saya menghimbau agar saudara dapat bekerjasama dengan Camat dalam mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam perencanaan pembangunan di kelurahan.

            Menurutnya, situasi saat ini menuntut kita untuk bersikap proaktif dan senantiasa kreatif menciptakan cara kerja yang dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas yang merupakan tanggung jawab kita, “Janganlah saudara menunggu perintah dari atasan baru bekerja, tetapi antisipasilah berbagai hal agar saudara dapat menentukan langkah-langkah yang efektif dan efisien bila dihadapkan pada persoalan ditempat bekerja”.

            Pengambilan sumpah jabatan, pengukuhan dan pelantikan yang dihadiri sejumlah Kepala SKPD dan Plt. Asisten Setdakab itu keseluruhan yang dikukuhkan dan dilantik sebanyak 262 orang para pejabat structural eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyematan tanda jabatan kepala kelurahan

Arsip Berita

Powered by mod LCA