09
Jan

Wabup L.Batu : Hukuman Disiplin Untuk Membina PNS Yang Melakukan Pelanggaran

Teks Foto : Seorang PNS sedang membacakan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 pada Upacara Apel Gabungan Kelompok I dan II Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Apel GabRANTAUPRAPAT, ML : Penjatuhan hukuman disiplin dimaksudkan untuk membina PNS yang telah melakukan pelanggaran, agar yang bersangkutan mempunyai sikap menyesal dan berusaha tidak mengulangi dan memperbaiki diri pada masa yang akan datang.

            Demikian aatara lain disebutkan Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Senin (8/1) Pagi pada upacara Apel Gabungan SKPD Kelompok I dan II Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Halaman Diklat BKD.

            Andi Suhaimi juga mengatakan, saat ini wewenang penjatuhan disiplin PNS bukan hanya pada Inspektorat maupun Badan Kepegawaian, akan tetapi sudah menjadi wewenang dan tanggung jawab atasan langsung, untuk itu setiap Pejabat Struktural mulai dari Eselon II sampai Eselon IV wajib memahami Peraturan Pemerintah ini.

            Peejabat yang berwenang menghukum wajib menjatuhkan hukuman disiplin kepada PNS yang melakukan pelanggaran disiplin, apabila pejabat yang berwenang menghukum tidak menjatuhkan hukuman disiplin kepada PNS yang melakukan pelanggaran disiplin, pejabat tersebut dijatuhi hukuman disiplin oleh atasannya.

            Tindakan melanggar disiplin yang paling sering dilakukan Pegawai Negeri Sipil adalah terlambat masuk kerja dan tidak mentaati ketentuan jam kerja, padahal setiap Pegawai negeri Sipil wajib dating, melaksanakan tugas dan pulang sesuai ketentuan jam kerja serta tidak berada di tempat umum bukan karena dinas.

            Oleh karena itu, melalui apel gabungan yang baru kita laksanakan mulai hari ini dapat memacu PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk lebih disiplin dan siap melayani masyarakat dengan baik sesuai prinsip Good Corporate Governance, jelas Wakil Bupati Labuhanbatu.

            Diakhir pidatonya Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil yang telah mengikuti apel gabungan ini, semoga kedepan akan lebih disiplin dan semangat dalam menjalankan tugas, “Marilah bersama-sama kita tinggalkan sikap yang tidak baik dan kita tingkatkan etos kerja kita guna kemajuan bangsa dan Negara khususnya Kabupaten Labuhanbatu”.

            Apel Gabungan SKPD Kelompok I dan II Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tersebut dihadiri para pejabat eselon II, III dan IV serta staf yang ditandai dengan pembacaan Pancasila, UUD 1945 dan Sapta Prasetya Korpri ini berjalan dengan aman dan lancar.

Arsip Berita

Powered by mod LCA