21
Jan

Pangonal Harahap Motivasi Mahasiswa UNIVA Labuhanbatu Untuk Melanjutkan Pendidikan S.2

Teks Foto : Rektor UNIVA Labuhanbatu Drs H Bukhari Is, MM, Kons sedang melaksanakan prosesi wisudawan wisudawati Fakultas Teknik, Prodi S1 Teknik Informatika Komputer.

Wisuda UNIVARANTAUPRAPAT. ML : H Pangonal Harahap, SE, M.Si Bupati Labuhanbatu yang juga Ketua PD Al Washliyah akan memberikan dana sebesar Rp. 30 Juta kepada dua orang Mahasiswa UNIVA Labuhanbatu yang hafal surah As-Saff, kedua orang yang beruntung itu adalah Rahmansyah Program Studi Bahasa Inggris dan Siti Saleha Rambe Program Studi Biologi, sedangkan dua orang lagi yang salah menyebutkan surah As-Saff itu adalah Anggi Nurul Hurriyah Rambe Prodi Bahasa Inggris dan Aida Suriani Prodi Matematika, keduanya juga akan mendapat bonus masing-masing $ 100.

            Demikian antara lain dikatakan H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Sabtu (21/1) pagi ketika menyampaikan arahannya pada acara Wisuda Sarjana Angkatan V Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu yang dihadiri MPT PB Al Washliyah, Kopertis Wilayah I dan IX Sumatera Utara, PB Al Washliyah dan Forkompinda serta Kepala SKPD Labuhanbatu yang berlangsung di Kampus UNIVA Labuhanbatu.

            “Saya akan memberikan motivasi kepada mahasiswa UNIVA Labuhanbatu untuk melanjutkan pendidikan kejenjang S.2 bila ada mahasiswa yang hafal mengucapkan surah As-Saff di atas pentas ini, bila pengucapannya benar secara pribadi akan saya beri masing-masing Rp.15 Juta per-orang”, ungkap Pangonal Harahap.

            Disisi lain ia mengatakan, anak-anak para wisudawan/ti saat ini akan menjadi sarjana, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi anak-anak dengan harapan ilmu yang diperoleh dapat disalurkan kepada masyarakat banyak atau orang lain, apalagi yang diperoleh adalah pengetahuan yang notabenya agama.

            Dalam kesempatan ini saya sangat merasa berbahagia karena acara ini sangat baik dan perlu saya katakan bahwa Universitas Al Washliyah Labuhanbatu semakin hari semakin baik dan terus berkembang, hal itu terbukti dengan saat penerimaan murid/siswa semakin besar dan saya berharap kedepan kiranya pengelolaan Al Washliyah ini semakin baik karena Bupatinya adalah merupakan kader dan Pengurus Pimpinan Daerah Al Washliyah Labuhanbatu, jangan Bupati berusaha memperbaiki, meningkatkan dan mempromosikan Al Washliyah kepada masyarakat tetapi didalamnya tidak baik, terang Pangonal Harahap.

            Sementara, Rektor UNIVA Labuhanbatu Drs H Bukhari Is, MM, Kons dalam sambutannya menyebutkan bahwa wisuda merupakan ritual akademis sebagai motivasi untuk terus bbelajar baik formal maupun non formal untuk mencari dan menemukan sebuah konsep-konsep ilmiah dalam kehidupan dan selanjutnya mengembangkan potensi dan melaksanakan ditengah-tengah masyarakat sebagai darma bakti terhadap ummat dan bertaqwa kepada Allah SWT.

            Dalam Wisuda Sarjana Angkatan V Civitas Akademika UNIVA Labuhanbatu merasa bahagia karena telah mengantarkan para mahasiswa meraih ilmu sesuai dengan keahliannya. Namun civitas akademika terus mengadakan introspeksi tentang standar dasar ilmu yang berik, ini memotivasi agar universitas terus berkembang baik kuantitas maupun kualitas, teriring harapan civitas akademika terhadap wisudawan agar memperoleh peningkatan yang berarti dalam kualitas piker, zikir dan karyanya.

            Dalam acara Wisuda itu turut memberikan sambutan antara lain yang mewakili kopertis yang intinya mengatakan, Sarjana itu bukan hanya sebagai pekerja akan tetapi sebagai pemikir, bahkan mereka berpesan jadilah pelopor pembangunan. Sedangkan MPT PB Al Washliyah Drs. H Lukman Hakim Hasibuan mengingatkan, Belajar sudah rampung, kuliah telah usai, secarik kertas berharga telah diraih bersamaan dengan perolehan gelar kesarjanaan masing-masing, akan tetapi satu hal yang ingin saya ingatkan, bahwa tujuan menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi bukanlah demi mendapatkan secarik kertas berharga yang memiliki nilai lebih ditengah masyarakat itu, bukan itu!, sebutnya.

            Sesuai dengan lampiran surat kkeputusan Rektor UNIVA Labuhanbatu tentang Keadaan Wisudawan-Wisudawati UNIVA Labuhanbatu Tahun Ajaran 2016-2017 yang dibacakan H Sofyan MA bahwa yang diwisuda pada hari ini adalah sebanyak 288 orang yang terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 40 orang, S1 Pendidikan Matematika 32 orang, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 25 orang dan S1 Pendidikan Biologi sebanyak 12 orang, kemudian Fakultas Ekonomi, Prodi S1 Manajemen sebnyak 32 orang, selanjutnya Fakultas Agama Islam, Prodi S1 Pendidikan Agama Islam 69 orang dan S1 Komunikasi Penyiaran Islam 3 orang, kemudian Fakultas Teknik, Prodi S1 Teknik Informatika Komputer sebanyak 75 orang.

Arsip Berita

Powered by mod LCA