29
Jan

SMK Negeri 1 Rantau Utara Juara Umum Atletik Dan Juara 1 Futsal Tingkat SLTA Se-Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si saat menyematkan medali kepada juara 1 Atletik Lomba Lari pada penutupan Perlombaan Atletik Junior Trophy Bupati Labuhanbatu dan Turnamen Futsal Gemalab II Trophy Ketua KONI Labuhanbatu Tingkat SLTA Sederajat Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

MedaliRANTAUPRAPAT, ML : SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Negeri 1 Rantau Utara telah terpilih sebagai Juara Umum Perlombaan Atletik Junior Trophy Bupati Labuhanbatu dan terpilih pula sebagai Juara 1 Turnamen Futsal Gemalab II Trophy Ketua KONI Labuhanbatu Tingkat SLTA Sederajat Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung dari tanggal 24 s/d 29 Januari 2017 di Stadion Binaraga dan Gedung Olahraga Rantauprapat.

            Dalam acara penutupan dua kegiatan olahraga tersebut, Minggu (29/1) di Gedung Olahraga Rantauprapat, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada KONI Labuhanbatu yang telah melaksanakan kegiatan perlombaan Atletik dan Turnamen Futsal ini.

            Kepada para peserta pertandingan khususnya yang mendapat juara dalam pertarungan ini, jangan kiranya berbangga akan tetapi terus ditingkatkan prestasinya dan bagi peserta yang tertunda keberhasilannya untuk tetap bersemangat dalam berlatih supaya mendapat keberhasilan dipertandingan-pertandingan selanjutnya.

            Lebih lanjut Pangonal Harahap mengatakan, bahwa saya melihat dulunya olahraga di nusantara ini khususnya di Labuhanbatu, maka terpikir oleh saya khususnya kepada anak-anak yang mempunyai prestasi, kemungkinan ada dua orang yang akan saya angkat menjadi pegawai kontrak di Labuhanbatu dari atlet yang diajukan Ketua KONI kepada saya.

            Kemudian untuk kedepan, bagi peserta yang mengikuti PON, kalau nanti pada PON yang akan datang, anak-anak saya mendapat juara 1 atau 2, bagi yang ummat muslim salah satu dari pada orang tuanya akan di Umrohkan dan anak tersebut akan kita terima menjadi pegawai kontrak Labuhanbatu dan kalau saya dua periode nanti akan saya jadikan pegawai negeri sipil kalau ini tidak menyalahi peraturan, sebut Pangonal Harahap.

            Dan bagi ummat Kristiani akan dikasi orang tuanya sebesar uang Umroh tersebut, ini sebagai motivasi kepada anak-anak saya untuk menghadapi pertandingan-pertandingan kedepan, jadi ada jaminan untuk anak-anak meraih prestasi, jelasnya.

            Sementara, Ketua KONI Labuhanbatu Ali Akbar Hasibuan, SE dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pada kegiatan perlombaan atletik Junior dan turnamen futsal ini adal untuk mencari bibit-bibit yang mempunyai skil yang nantinya akan dibina oleh KONI didalam menghadapi event-event, baik Porwil maupun Pordasu Tahun 2018.

            KONI Labuhanbatu telah menanamkan dan mempunyai misi bahwa didalam Pordasu nantinya pada Tahun 2018 Labuhanbatu akan bertabur emas, perlu kita ketahui bahwa pada Pordasu Tahun 2014 yang lalu, Labuhanbatu prestasinya berada di rangking 13 dari 33 Kabupaten/Kota, kalau kita lihat dari penghasilan daerah Labuhanbatu sangat mengalami kemunduran dari pada tahun-tahun sebelumnya, sebut Ali Akbar.

            Disela-sela penutupan Perlombaan Atletik Junior Trophy Bupati Labuhanbatu dan Turnamen Futsal Gemalab II Trophy Ketua KONI Labuhanbatu Tingkat SLTA Sederajat Tingkat Kabupaten Labuhanbatu tersebut, Kepala SMK Negeri 1 Rantau Utara SR Siregar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Labuhanbatu dan Ketua KONI Labuhanbatu yang telah memberikan motivasi dan dukungan sehingga para siswa/i SMK Negeri 1 Rantau Utara dapat meraih prestasi sebagai Juara Umum Perlombaan Atletik Junior dan Juara 1 Turnamen Futsal antar Pelajar SLTA se Kabupaten Labuhanbatu.

            Dijelaskan SR Siregar, bahwa SMK Negeri 1 Rantau Utara selain meraih kejuaraan dan prestasi dua kegiatan olahraga ini, sebelumnya juga telah mengukir berbagai prestasi yaitu pernah meraih Juara 1 LPI Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Juara 1 Volly Putri Tingkat Sumut dan Juara 1 Pertandingan Volly Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

            Kepala SMK Negeri 1 Rantau Utara SR Siregar yang saat itu didampingi dua orang pelatih yaitu Lukman Siturus dan Dede Irawan ini menambahkan bahwa tahun lalu pada PON Bandung siswa/i SMK Negeri 1 Rantau Utara turut andil dalam kegiatan Pekan Olahraga Nasional tersebut diantaranya Rio Saputra (Sepak Bola), Elfi Fitriani dan Ayu Pratiwi (Volly)

Arsip Berita

Powered by mod LCA