30
Jan

Bupati Sampaikan Pengantar Nota Keuangan R.APBD Kabupaten Labuhanbatu

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si disaksikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD sedang menandatangani Nota Kesepakatan KUAPPA Ranperda APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2017.

R.APBD 2017RANTAUPRAPAT, ML : Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu TA.2017 yang diajukan kepada Dewan telah sesuai dengan perangkat daerah yang baru berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang melaksanakan urusan sebanyak 29 urusan yang terdiri dari 6 urusan wajib pelayanan dasar, 14 urusan wajib bukan pelayanan dasar, 3 urusan pilihan dan 6 urusan pemerintahan fungsi penunjang.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Senin (30/1) pagi saat menyampaikan pengantar nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2017 pada rapat paripurna DPRD yang langsung dipimpiin Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari dan dihadiri Sekdakab Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA dan sejumlah Kepala SKPD.

            Dijelaskan Pangonal Harahap, dengan adanya Perangkat Daerah yang baru diharapkan lebih efektif dan efisien dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu. Disamping itu juga bahwa Rancangan Peraturan . 2017 berpedoman kepada arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu TA.2017 yang cukup mempengaruhi alokasi belanja daerah yaitu peningkatan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan, peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, peningkatan ekonomi kerakyatan dan pertanian serta peningkatan kualitas sumber daya aparatur sesuai dengan penetapan prioritas Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017.

            Lebih lanjut Pangonal Harahap menjelaskan, bahwa Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu TA. 2017 yang diajukan kepada dewan kali ini dengan rencana pendapatan daerah sebesar Rp.1`253`326.809.295,- dan rencana belanja daerah sebesar Rp.1.354.678.632.932,- mengalami defisit anggaran sebesar Rp.101.351`823.637,- dimana defisit anggaran tersebut akan ditutupi dari penerimaan pembiayaan daerah yang bersumber dari asumsi silpa tahun anggaran sebelumnya, sebutnya.

            Diakhir penyampaian Pengantar Nota Keuangan APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2017 tersebut, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si sangat mengharapkan kerjasama yang baik antara Legislatif dan Eksekutif selama ini, dimana Rancangan APBD Kabupaten Labuhanbatu TA. 2017 kiranya dapat lebih disempurnakan hasilnya dan disetujui untuk dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi yang selanjutnya dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Arsip Berita

Powered by mod LCA