02
Feb

Bupati Pangonal Harahap : Pemkab Labuhanbatu Akan Tingkatkan Kesejahteraan Kadus dan Kepling

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si didampingi Asisten Adm Pemerintahan H Sofyan Hasibuan, SE dan Kadis PMD Zaid Harahap, S.Sos sedang menyalami dan bersilaturrahmi dengan para Kadus dan Kepling.

KadusKeplingRANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan berupaya meningkatkan kesejahteraan para Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan di Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan yang penting bagi saya bagaimana kita saling bahu membahu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Kamis (2/2) pagi dalam acara Pembukaan Rekening Tabungan Bagi Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan Se-Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 yang berlangsung di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat.

            Lebih lanjut dikatakan Bupati, hari ini saya sangat bahagia dan bangga karena ini pertemuan saya yang pertama tahun 2017 dengan para Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan, sesuai dengan jadwal bahwa pertemuan seperti ini dilaksanakan dua termin, yang pertama untuk 5 Kecamatan dan yang kedua untuk 4 Kecamatan, gebrakan yang saya buat ini adalah untuk kepentingan Labuhanbatu agar para Kadus dan Kepling dapat bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

            Karena untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat diantara kita harus ada komunikasi yang baik dan pada intinya saya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan, namun perlu saya ingatkan Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan dapat bekerja dengan baik dan harus ada pemerataan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dari pemerintah.

            Disamping itu Camat juga harus membina dan memantau keberadaan Kadus dan Kepling, jangan ada rangkap jabatan, kalau dia Pegawai Negeri Sipil (PNS) jangan rangkap jabatan menjadi Kadus atau Kepling, harus pilih salah satu biar ada kesempatan orang lain untuk turut membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, tegas Bupati Pangonal Harahap.

            Sementara Kepala BPJS Cabang Rantauprapat Yudi Ismawan dalam kesempatan itu mengutarakan, hubungan antara Bupati dengan instansi yang ada dibawah sangat terjalin dengan baik dan bupati dengan lapang dada menerima masukan dan selalu memberikan petunjuk, kami menganggap Bupati Labuhanbatu sangat peduli dengan bidang kesehatan.

            “Saya sangat mengharapkan Labuhanbatu kedepan dibawah kepemimpinan bapak Bupati H Pangonal Harahap, SE, M.Si dapat lebih maju lagi”, katanya singkat.

            Sedangkan Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat Muktar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Sumut untuk mempasilitasi pembukaan rekening, baik itu gaji maupun honor Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan, jenis tabungan yang akan kita buka ini adalah Simpeda (Simpanan Pembangunan Daerah).

            Tabungan Simpeda ini nanti bisa banyak manfaat yang dapat kita pergunakan dan dapat kami informasikan bahwa biaya administrasi bulanannya hanya Rp.2.000,- itu sudah plus premi ansuransi jiwa, artinya setiap penabung mendapat santunan dan itu ada batasannya, “apabila penabung itu nanti meninggal dunia bisa lapor ke Bank Sumut, nanti Bank Sumut akan menyiapkan asuransi dan santunannya berpariasi melihat dari saldo rata-rata bulanannya, sedangkan santunan kematian itu dari Rp.500.000,- s/d Rp.25.Juta, sebut Muktar.

            Sebelumnya Henriko MT Siregar, S.Sos, M.Si Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Labuhanbatu dalam laporannya menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tertib administrasi keuangan dan memudahkan Pemerintah Desa dalam penatausahaan dan pelaporan keuangan desa serta meningkatkan kesejahteraan dan jaminan kesehatan kepada Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan.

            Disebutkannya, pelaksana kegiatan ini adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Labuhanbatu, Bank Sumut Cabang Rantauprapat dan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Rantauprapat yang dihadiri Kepala Dusun sebanyak 252 orang dan Kepala Lingkungan sebanyak 163 orang yang berasal dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Bilah Barat 82 orang, Bilah Hulu 113 orang, Pangkatan 57 orang, Rantau Utara 92 orang dan Kecamatan Rantau Selatan sebanyak 71 orang, sehingga total keseluruhannya berjumlah 415 orang pada termin pertama, jelas Henriko.

Arsip Berita

Powered by mod LCA