03
Mar

Bupati Labuhanbatu Lantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika menyematkan tanda jabatan kepada Masngut, S.Sos Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu.

Kepala DesaRANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat kepada saudara Masngut, S.Sos Kepala Desa Kampung Dalam yang baru saja dilantik dan yang telah melaksanakan agenda-agenda undang-undang sehingga keberadaan Kepala Desa Kampung Dalam sekarang telah terisi dengan pemilihan yang dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, untuk itu sekali lagi kami mengucapkan selamat.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si mengawali arahannya pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Jum’at (3/3) di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati yang dihadiri Sekdakab Labuhanbatu Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA dan disaksikan Asisten Administrasi Pemerintahan H. Sofyan Hasibuan, SE dan Kabag Administrasi Pemerintahan Abdul Syarif, SH.

            Lebih lanjut Pangonal Harahap mengatakan, bahwa tugas dan tanggung jawab saudara sebagai Kepala Desa sangat besar yang diamanahkan oleh undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan ada 4 tugas yang akan saudara laksanakan didalam jabatan sauadara sebagai Kepala Desa, Pertama tugas Bidng Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Kedua tugas Bidang Pembangunan Desa, Ketiga tugas Bidang Pembinaan Masyarakat dan yang Keempat tugas Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

            Dalam implementasinya, tugas tersebut bukanlah hal yang mudah, namun dituntut keseriusan dan kesungguh-sungguhan saudara, sehingga Desa yang maju, sejahtera dan mandiri dapat saudara wujudkan, harapan saya, pembangunan di desa ini kiranya jangan dilaksanakan sendiri-sendiri, libatkan seluruh aparatur desa, apalagi anggaran desa saat ini sangat besar yang diatur oleh undang-undang, kalau saya tak silap dananya hampir Rp.2 Millyar yang akan dikelola, jelas Pangonal Harahap.

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si itu juga mengingatkan, Sebagai unsure Pemerintahan Desa, Kepala Desa dan BPD adalah bermitra, untuk itu saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melaksanakan koordinasi maupun konsultasi serta bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat di desa.

            Kepada Plt. Kepala Desa Kampung Dalam saya ucapkan terimaksih karena telah mengantarkan pemilihan Kepala Desa dengan baik, kemudian kepada Kepala Dusun saya harapkan dapat membantu tugas-tugas Kepala Desa dalam melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, demikian juga dengan ibu Kepala Desa kiranya dapat membantu Kepala Desa dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di Desanya, harap Bupati Labuhanbatu tersebut.

            Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu tersebut ditandai dengan pembacaan surat keputusan Bupati Labuhanbatu dan penyematan tanda jabatan Kepala Desa oleh Bupati Labuhanbatu.

           

Arsip Berita

Powered by mod LCA