07
Mar

216 KK Di Kecamatan Bilah Barat Akan Mendapat BSPS Dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika menyampaikan arahannya pada acara pembukaan SosialisasiBantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2017 di Aula Kantor Camat Bilah Barat.

Sosialisasi BSPSRANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu patut merasa bersyukur karena sebanyak 216 warganya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Bilah Barat akan mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2017 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sesuai dengan Surat Keputusan Menteri tersebut Nomor 28/KPTS/M/2017 Tanggal 19 Januari 2017 Tentang Besaran Nilai dan Lokasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2017.

            Hal itu diketahui saat berlangsungnya pembukaan Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2017, Selasa (7/3) di Aula Kantor Camat Bilah Barat yang langsung dibuka Bupati Labuhanbatu H Pangonal harahap, SE, M.Si yang dihadiri Plt. Kadis Kominfo Muhammad Ihsan Harahap, ST dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Zaid Harahap, S,Sos dan Plt. Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Marisi Situngkir, S.IP, MM serta Camat Bilah Barat Nunggang Siregar, SE.

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam arahannya mengatakan, wajar kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa pemerintah membangun daerah kita, yang mana upaya pemerintah ingin memberikan kesejahteraan kepada masyarakat itu tidak pernah berhenti, berbagai program dilakukan kesemuanya adalah untuk kepentingan masyarakat, artinya pemerintah itu berusaha untuk mensejahterakan masyarakat republic Indonesia.

            Saya berharap kita bisa membuat suatu perbandingan seperti yang dikatakan Plt. Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, bahwa program ini kita usulkan pada tahun 2016 dan Alhamdulillah pada tahun 2017 ini kita hanya mendapat sebahagian dari program bantuan pemerintah ini, bukan berarti bahwa Bupati itu mengusulkan hanya Kecamatan Bilah Barat tetapi semua Kecamatan di Labuhanbatu ini kami usulkan, namun karena bnyaknya daerah yang lain yang mendapat maka baru Kecamatan Bilah Barat yang mendapat bantuan Tahun 2017 ini, jelas Pangonal Harahap.

            Pangonal Harahap dalam kesempatan itu berharap kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun, agar menempatkan bantuan ini kepada tempat atau posisinya supaya pemerataan bantuan itu terjadi disetiap desa, karena yang mengerti keberadaan masyarakatnya adalah kades dan kadus, untuk itu saya harapkan kepada kepala desa dan kepala dusun agar benar-benar teliti dan mengerti agar bantuan-bantuan itu tidak menumpuk pada satu orang, selain tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat para Kades dan Kadus juga harus punya niat bahwa tugas ini adalah ibadah, katanya mengingatkan.

            Sementara, Plt. Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Marisi Situngkir, S.IP, MM dalam laporannya menjelaskan bahwa sesuai dengan usul dari bapak Bupati Labuhanbatu pada tahun 2016 yang lalu, bahwa di daerah Kabupaten Labuhanbatu mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2017, ini semua adalah berkat usaha dan kerja keras dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk kesejahteraan masyarakatnya dan pada tahun 2018 atau 2019 mendatang kita akan berusaha lagi mendapatkan bantuan seperti ini.

            Menurut Marisi Situngkir, untuk tahun 2017 ini kita mendapat bantuan masih di satu kecamatan yaitu di Kecamatan Bilah Barat yang terdiri dari lima desa yakni Desa Bandar Kumbul 50 unit rumah, Desa Janji 50 rumah, di Desa Kampung Baru ada 46 rumah, Desa Sibargot 30 rumah dan Desa Tebing Linggahara Baru sebanyak 40 unit rumah dan jumlah keseluruhan sebanyak 216 unit rumah, jelasnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA