09
Mar

Bupati Labuhanbatu Respon Harapan Pengrajin Batu Bata di Danau Balai

Teks Foto : Kabag Administrasi dan Protokoler Supardi Sitohang ketika meninjau proses pembuatan batu bata di daerah danau bale Kecamatan Rantau Selatan. 

"Kabag Adm dan Protokoler Tinjau Lokasi Pengrajin"

Pengrajin BatubataRANTAUPRAPAT, ML : Merespon harapan para pengrajin batu bata di wilayah Danau Balai A, B, dan C Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Bupati langsung mengutus Kabag Administrasi dan Protokoler Supardi Sitohang bersama dengan Lurah Kelurahan Danau Balai untuk melihat langsung lokasi pengrajin Batu Bata dan Kolam galian tanah milik masyarakat di daerah tersebut, Rabu (8/3).

Kepada masyarakat Supardi mengatakan pihaknya akan segera menyampaikan segala keluh kesah pengrajin batu bata kepada Bupati agar nantinya warga bisa mendapatkan bantuan dana pembinaan dari Pemkab Labuhanbatu. 

"Kedatangan saya kemari atas perintah pak bupati untuk menindaklanjuti keluh kesah para pengrajin disini serta melihat langsung lokasi pembuatan batu bata, Insya Allah setelah ini saya akan menyampaikan semuanya kepada pak bupati apa yang telah saya lihat, mudah-mudahan bapak bupati dapat merealisasikan segala keluh kesah para pengrajin yang ada di wilayah danau balai ini" Kata Supardi. 

Salah seorang pengrajin batu bata Pairin (55) mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas respon Bupati Labuhanbatu yang cepat menanggapi keluhan masyarakat yang kecil seperti mereka, karena menurutnya sebelumnya para pengrajin belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemkab Labuhanbatu. 

"Kami sangat berterimakasih kepada pak bupati, semoga beliau selalu dalam Lindungan Allah SWT dan selalu diberi kesehatan, kami menilai dengan respon beliau seperti ini,kami yakin pak bupati dapat merealisasikan permohonan kami para pengrajin disini agar dapat diberikan dana pembinaan, karena kami belum pernah menerima bantuan dari Pemkab Labuhanbatu" Kata Pairin yang memiliki anak yang berkuliah di UIN Sunankalijaga Yogyakarta,Universitas Ahmad Dahlan bahkan ada yang di Kairo. 

          Pairin juga mengatakan apabila bupati nantinya memberikan bantuan itu mereka juga dapat memanfaatkan kolam bekas galian tanah untuk dijadikan kolam ikan air tawar seperti ikan nila, lele, dan sebagainya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA