19
Mar

Bupati Labuhanbatu Sambut Kedatangan Gubsu Ke Arena PRSU

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi di Arena PRSU.

Sambut GubsuRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si turut menyambut kehadiran/kedatangan Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi berserta rombongan dalam lawatannya ke arena Pekan Raya Sumatera Utara, Jum’at (17/3) malam yang berlokasi di Tapian daya Medan.

            Kehadiran Gubsu HT Erry Nuradi beserta rombongan tersebut adalah dalam rangka membuka kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara Ke-46 Tahun 2017 yang akan berlangsung dari tanggal 17 Maret s/d 17 April 2017 dan dalam sambutannya Gubernur HT Erry Nuradi mengatakan PRSU merupakan satu-satunya pekan raya tingkat provinsi yang penyelenggaraanya berkelanjutan memuat potensi dan budaya daerah.

 

            "Tahun 2017 PRSU masuk kalender nasional Kementerian Pariwisata yang ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata," kata Gubsu.

            Dia menjelaskan Kemenbudpar telah menetapkan tiga event sebagai destinasi wisata bertaraf nasional di Sumut yaitu PRSU, Pesta Danau Toba dan Ramadhan Fair. Dalam kesempatan itu Gubernur berharap agar pelaksnaan PRSU lebih maksimal dan tonjolkan potensi dan kekayaan budaya dari masing- masing daerah sebagai wujud dan kesiapan PRSU sebagai miniatur provinsi Sumut.

Mulai tahun depan pihaknya akan memberi subsidi kepada seluruh kabupaten/kota yang ingin buka stand sepanjag tahun. Melalui persetujuan DPRD Sumut, setiap kabupaten akan mendapat subsidi Rp 25 juta per bulan atau Rp 300 juta setahun agar bisa Pameran produk dan budaya berlangsung setiap tahun. "Sehingga apabila ada tamu yang tidak cukup waktu datang ke seluruh daerah bisa mengunjungi PRSU, selain itu juga menjadi upaya promosi produk daerah," katanya. Gubsu.

            Ketua Yayasan PRSU Nuzirwan Lubis mengatakan pihaknya berupaya lebih maksimal dan menonjolkan kekayaan budaya sehingga PRSU dapat menjadi deskripsi miniatur Sumut. Dia menyebutkan pada pelaksanaan tahun sebelumnya, PRSU dikunjungi oleh 180 ribu pengunjung.

"Diharapkan even PRSU menjadi sarana yang efektif bagi Pemkab dan Pemko untuk mensosialisasikan potensi sumberdaya daerah," katanya.

PRSU ini diikuti peserta dari luar provinsi​ yaitu Jawa Timur dan entrepeneur muda dari Singapura dan Thailand. Selesai acara PRSU dapat buka paviliun sepanjang tahun. PRSU tahun 2017 diikuti 333 peserta, 33 Kabupaten/Kota, 100 BUMD, 100 UKM dan 100 Kuliner. Dibandingkan tahun lalu menurut Nuzirwan terjadi kenaikan peserta hingga 20 %.

Arsip Berita

Powered by mod LCA