19
Mar

Bupati Serahkan Buku Selayang Pandang Sejarah Labuhanbatu Kepada Sekdaprovsu

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si saat menyerahkan satu paket buku Selayang Pandang Sejarah Labuhanbatu kepada Sekdaprovsu H Hasban Ritonga, SH ketika berada di Stand Pemkab Labuhanbatu pada Pembukaan PRSU Ke-46 Tahun 2017.

Buku Selayang Pandang Sejarah LabuhanbatuRANTAUPRAPAT, ML : Bupati H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam acara pembukaan PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara) Ke-46 Tahun 2017 telah menyerahkan satu paket Buku Selayang Pandang Sejarah Labuhanbatu hasil karya putra daerah kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H Hasban Ritonga, SH, Jum’at (17/3) ketika berkunjung ke Paviliun/Stand Pemkab Labuhanbatu.

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa buku yang diserahkan kepada Sekda Provinsi Sumatera Utara bapak H Hasban Ritonga, SH ini tujuannya adalah Untuk mengetahui tentang keberadaan buku “Selayang Pandang Sejarah Singkat Labuhanbatu” dan “Macan Dari Pesisir” serta “Bunga Rampai Labuhanbatu Ditanah Aku Di Buai Ibu”.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mencetak dan menerbitkan serta menyalurkan buku-buku tersebut keseluruh Perpustakaan Sekolah, Instansi-Instansi Terkait, Komunitas Literasi dan Tokoh-Tokoh Budyawan dan Sejarawan Labuhanbatu serta keseluruh Perpustakaan se-Provinsi Sumatera Utara dan Perpustakaan Republik Indonesia walaupun dengan jumlah yang sangat terbatas, jelas Pangonal Harahap.

“saya meyakini bahwa Labuhanbatu memiliki potensi sumber daya manusia yang mampu dan kompeten dalam penggalian sejarah dan kebudayaan Labuhanbatu, oleh karena itu saya menghimbau, marilah kita perdalam pengetahuan kita tentang sejarah dan kebudayaan serta meningkatkan kemampuan dan menggalakkan literasi kita untuk Labuhanbatu yang maju dan bermartabat”harapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H Hasban Ritonga, SH pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si yang telah memberikan satu paket buku Selayang Pandang Sejarah Labuhanbatu hasil karya putra daerah Labuhanbatu.

“saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas pemberian buku selayang pandang sejarah Labuhanbatu ini, buku ini adalah hasil karya putra daerah yang patut kita hargai dan kita berikan apresiasi kepada para penulis sebagai memotivasi penulis daerah yang berbuat secara nyata melalui karya tulis untuk disajikan kepada pengusaha atau masyarakat, sehingga pengusaha atau masyarakat tersebut akan mengetahui tentang buku-buku bacaan penulis lokal”, terang Hasban Ritonga.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta, M.MA ketika dihubungi melalui telephon seluler terkait dengan penyerahan buku itu mengatakan dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu yang telah menyerahkan langsung satu paket buku selayang pandang sejarah Labuhanbtu tersebut kepada bapak Sekdaprovsu yang datang berkunjung ke Stand Pemkab Labuhanbatu pada Pekan Raya Sumatera Utara.

       “Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Sekdaprovsu karena turut peduli dengan tulisan-tulisan putra daerah Labuhanbatu  yaitu Almarhum Raja Azman Syarif dan Zulfan Azhari Siregar yang telah menggoreskan tinta yang seolah-olah tidak pernah kering untuk menulis tentang sejarah singkat Labuhanbatu dimasa dahulu”, jelas Leo Sunarta.

Arsip Berita

Powered by mod LCA