20
Mar

Dinas Kominfo Memiliki Visi Untuk Menjadi Pusat Pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi

Teks Foto : Salah seorang petugas dari Dinas Kominfo terlihat sedang membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945 pada Apel Gabungan Kelompok I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Halaman Diklat BKD Labuhanbatu.

Apel GabunganRANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam upaya meningkatkan pelayanan di Kabupaten Labuhanbatu telah berdiri Kantor Dinas Kominfo, yang mana memiliki visi untuk menjadi pusat pelayanan teknologi informasi komunikasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Esty Pancaningdyah, M.Si, Senin (20/3) pagi pada apel gabungan kelompok I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Halaman Diklat BKD Labuhanbatu.

            Lebih lanjut dikatakannya, visi tersebut dituangkan dalam misi, 1. Menyediakan layanan teknologi informasi komunikasi dan publikasi yang berkualitas dengan sistem tata kelola yang baik; 2. Menyediakan daya dukung layanan infrastruktur, informasi dan sarana serta prasarana komunikasi dan informasi; 3 Menyediakan sistem informasi/aplikasi konten digital pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan daewreah; 4. Menjadi pusat pemberitaan daerah dan kemitraan media.

            Menurutnya, visi dan misi tersebut sesuai dengan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bertanggungjawab (Good Government).

            Disisi lain Bupati menyebutkan, bahwa hakikat kebijakan pemberdayaan Aparatur Sipil Negara adalah adanya pembinaan, penyempurnaan, penertiban, pengawasan dan pengendalian manajemen sumber daya manusia secara terencana dan berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja seluruh aparatur dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

            Untuk itu kepada Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang dapat mendukung kelancaran program Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu, himbau Bupati diakhir arahannya.

            Apel Gabungan Kelompok I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang digagas oleh dinas Kominfo  (Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Labuhanbatu tersebut turut dihadiri para pejabat eselon II, III dan IV yang diawali dengan Pembacaan Teks Pancasila, UUD 1945 dan Pengucapan Panca Prasetya Korpri.

Arsip Berita

Powered by mod LCA