21
Mar

Malam Pagelaran Kesenian Labuhanbatu Dimeriahkan Dengan Drama Musikal

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Dandim 0209/LB, Sekdakab dan Ketua TP PKK terlihat sedang diabadikan dengan para penari dan personil yang mengisi kegiatan Malam Pagelaran Kesenian Labuhanbatu pada Pekan Raya Sumatera Utara.

Malam Pagelaran Kesenian L.BatuRANTAUPRAPAT, ML : Malam Pagelaran Kesenian Kabupaten Labuhanbatu yang digelar, Selasa (21/3) di Open Stage Tapian Daya Medan dalam rangka memeriahkan kegiatan Pekan Raya sumatera Utara Ke-46 Tahun 2017 dimeriahkan dengan drama musikal yang berjudul “Indahnya Kebinekaan” yang menggabungkan unsur seni, peran musik dan tari yang mampu memukau ribuan pengunjung dan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si.

Selain itu kegiatan yang dibina dan diasuh oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap tersebut juga menampilkan acara fashion show dalam rangka memperkenalkan produk tekstil dan kerajinan yang diproduksi oleh Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu kepada masyarakat Sumatera utara, bahkan di malam pagelaran itu juga turut ditampilkan tarian padi menguning serta lagu-lagu melayu dan yang tak kalah serunya Bupati Labuhanbatu bersama istri turut melantunkan suara emasnya dengan menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Jangan Salah Menilaiku”.

Sebelumnya, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan, saya sangat bangga dan bahagia serta memberikan apresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan acara ini dan kepada anak-anak daerah yang berada di Medan ini kiranya dapat memberikan masukan-masukan untuk kelanjutan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Dijelaskan Pangonal, bahwa dalam acara pagelaran seni dari Kabupaten Labuhanbatu yang sudah dipersiapkan oleh panitia dan para seniman kita ini adalah sebagai wujud dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam meningkatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Menurutnya, seni tradisionil sebagai bahagian dari budaya nasional kita yang lahir dari hasil karsa dan karya masyarakat yang berkarakter enerjik dan dinamis sehingga pertunjukan seni tradisional ini diharapkan dapat memotivasi kita semua untuk memiliki karakter dinamis dalam berfikir, giat dalam bekerja serta memiliki semangat patriotisme yang tinggi.

Oleh karena itu, seni tradisional saya harapkan dapat dilestarikan, bahkan kalau memungkinkan dapat digiatkan kembali di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, kata Pangonal Harahap mengingatkan.

Malam Pagelaran Kesenian Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka memeriahkan kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara Ke-46 Tahun 2017 yang berlangsung dari Tanggal 17 Maret s/d 17 April 2017 mendatang di Lokasi Tapian Daya Medan ini juga terlihat hadir Dandim 0209 Labuhanbatu, Sekdakab Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA dan para pejabat eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Arsip Berita

Powered by mod LCA