24
Mar

Ka.Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Ajak Generasi Muda Meningkatkan Prestasi, Menjauhi Narkoba dan Tauran

Teks Foto: Ketua Kwarcab Labuhanbatu Hj Sit Awal Siregar saat menyerahkan SK Gudep Sekwaran 01 Bilah Barat kepada Ketua Kwartir Ranting 01 Bilah Barat, Saiful Zuhri Siregar Spd.

P 20170324 161351RANTAUPRAPAT, ML : Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar mengajak seluruh genarasi muda untuk memiliki tekad yang kuat menghadapi tantangan remaja saat ini dengan meningkatklan prestasi, menjauhi narkoba dan tauran.

Ajakan tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara pelantikan Gugus Depan Sejajaran Kwartir Ranting (Gudep Sekwaran) 01 Bilah Barat di Gedung Olah Raga (GOR) Rantauprapat, Jumat (24/3).

"Ayo adik-adikku, Tingkatkan Prestasi kalian, Jauhi Narkoba dan Tauran," ujar Hj Siti Awal Siregar.

Dalam sambutannya, istri Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap itu mengatakan kalau Narkoba menjadi tantangan generasi muda saat ini. Maka semua pihak harus bersatu padu untuk memberantasnya. Termasuk Gerakan Pramuka, yang memiliki tugas pokok untuk menumbuhkembangkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab dan mampu mengisi kemerdekaan.

"Tapi saya berkeyakinan kalau semua tantangan itu bisa adik-adik sekalian hadapi dengan berpegang teguh pada keimanan dan agama masing-masing," ungkapnya.

Pada kesempatan acara pelantikan  itu, Hj Siti Awal Siregar juga mengucapkan selamat kepada Gudep Sekwaran 01 Bilah Barat yang dilantik.

"Semoga suatu saat Gudep kita menjadi Gudep yang berprestasi, yang berpegang teguh pada kode kehormatan Pramuka sekaligus menjadi Kwaran tergiat," harapnya.

Sementara Ketua Kwartir Ranting 01 Bilah Barat, Saiful Zuhri Siregar Spd, yang langsung melantik Gudep Sekwaran 01 Bilah Barat, dalam sambutannya berharap kepada Gudep yang dilantik untuk dapat mengemban tugas dengan amanah.

"Semoga tanggungjawab yang kita emban diridhoi oleh Allah SWT. Jaya lah Pramuka, jaya lah Indonesia," tandasnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA